SOLOPOS.COM - Warganet berspekulasi mengenai trik sulap Demian yang viral. (Istimewa/Facebook)

Aksi Demian Aditya di ajang pencarian bakat America’s Got Talent membuat heboh media sosial.

Solopos.com, SOLO – Aksi sulap yang ditampilkan Demian Aditya di ajang America’s Got Talent membuat heboh media sosial (medsos). Demian mendapat berbagai pujian karena dianggap sukses melakukan aksi sulap di ranah internasional. Tak hanya itu, aksi sulap Demian mengundang warganet untuk berspekulasi mengenai trik yang dilakukan sang pesulap.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Rekaman Demian melakukan aksi meloloskan diri di America’s Got Talent mulai viral Rabu (31/5/2017). Dalam video itu Demian yang diborgol dari pergelangan kaki, pergelangan tangan, hingga leher harus bisa meloloskan diri kurang dari dua menit sebelum tertimbun pasir.

Demian sukses melakukan aksi sulap tersebut. Dalam waktu yang sinigkat Demian bisa meloloskan diri dan terhindar dari timbunan pasir. Penonton yang awalnya histeirs mengira Demian tertimbun pasir dibuat kagum saat demian pura-pura menjadi asisten yang akan menyelamatkannya.

Selain viral di Youtube, video aksi sulap Demian viral di Facebook. Akun Supriyanto mengunggah video aksi sulap Demian dan beberapa foto. “Demian Sang Illusionist alias Demian Aditya membuat heboh penonton America’s Got Talent 2017. Simak videonya sekali saja, bila berkali-kali pasti kalian tahu triknya. Bisa dibilang sempurna,” tulis akun Supriyanto, Rabu siang pukul 11.38 WIB.

Unggahan akun Supriyanto itu viral di Facebook, hingga Kamis (1/6/2017) siang pukul 13.30 WIB, unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 89.000 kali dan mendapat lebih dari 1.600 komentar. Beberapa komentar spekulasi mengenai trik yang dipakai Demian pun  bermunculan.

Akun Dede Setiawan menjelaskan panjang lebar trik yang dipakai Demian. Menurutnya, pasir yang menimpa Demian itu sebenarnya di samping dan tidak benar-benar menimpa Demian. Akun Dede Setiawan juga menyebut pintu belakang kotak yang dipakai Demian berbahan kain, sehingga bisa dibuka hanya dengan berguling.

Untuk volume pasir harus lebih banyak dari tinggi badan pesulap saat berbaring, karena bertujuan untuk menutupi mata penonton,” tulis akun Dede Setiawan.

Spekulasi mengenai trik Demian itu juga dituliskan oleh komentar Nara Avada. Ia sempat memuji trik yang dipakai Demian, namun juga menyebut trik tersebut ada celanya. “Lumayan, tapi triknya kelihatan pas pasir jatuh, Demian nya mental ke belakang. Lihat tempat yang di bawah Demian tidur sama kayak warna pasir dan setelah itu dua orang masuk baju hitam. Satu lewat belakang tuka posisi dan akhirnya Demian mecahin kaca. Luar biasa, good job, nice performance,” tulis akun Nara Avada.

Spekulasi lain ditulis oleh akun Vincentius Nong.“Masih kelihatan celahnya, saat pasir jatuh papan yang ditiduri terbalik kebelakang dua orang pura2 datang membantu, yang satunya dimiripkan dengan damian memakai topi supaya tersamarkan bergerak kebelakang disambung demian kedepan lewat samping kanan seolah olah diberputar dari kiri kekanan lewat belakang lalu memecahkan kaca dengan hamer,” tulis akun Vincentius Nong.

Akun Denny Yanto menyarankan penonton melihat video aksi sulap Demian dalam versi gerak lambat, sehingga triknya lebih terlihat. “Triknya papan lantai paling bawah bisa ngelipat ke belakang. Pada saat kelipat papan atasnya kebuka pasirnya jatoh. Cepat skali pergerakannya jd gk begitu kliatan. Kl di slow motion akan lebih ketara. Coba pada saat lemarinya diputar akan ada bekas borgol tangan dan bekas pasir pasir di blakangnya,” tulis akun Denny Yanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya