SOLOPOS.COM - Tyra Banks (JIBI/Kabar24.com)

Tyra Banks (JIBI/Kabar24.com)

Siapa bilang seorang model hanya bermodal tubuh dan paras cantik tapi otak minim? Lihat saja model senior Tyra Banks yang selama ini sudah dikenal sebagai model dan pengusaha sukses. Nah, suksesnya kini bertambah di dunia pendidikan lantaran baru saja lulus dari sekolah bisnis bergengsi Amerika, Harvard Business School.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Banyak yang terkejut dengan keputusannya kembali ke kampus, apalagi memilih salah satu sekolah bisnis terbaik di Amerika. Tyra yang mengambil program Owner/President Management di Harvard ini kembali kuliah sejak 2010 lalu dan resmi mendapatkan ijazah Kamis kemarin waktu setempat. Kabar tersebut langsung disebarkannya melalui Twitter dengan mengunggah foto dirinya di atas panggung saat upacara kelulusan.

Tyra mengungkapkan bahwa rencana kuliahnya dulu sempat tertunda, karena dia lebih memilih profesinya sebagai model. “Saya ditemukan pada umur 17, walaupun diterima di beberapa universitas, saya memilih untuk mengejar karir sebagai model,” kata Tyra seperti dikutip oleh Huffington Post.

Setelah memutuskan untuk berhenti dari dunia model, Tyra mendirikan perusahaan Bankable Enterprises. Dari perusahaan ini sejumlah acara televisi ternama seperti America’s Next Top Model dan Tyra Banks Show diproduksi. Dengan pendapatan hingga US$30 juta per tahun, Tyra masuk ke dalam daftar Forbes sebagai wanita pendapatan tertinggi dalam acara televisi primetime.

Tyra juga mengungkapkan bahwa keputusan kembali kuliah telah membantunya melihat berbagai hal dalam sudut yang berbeda dan lebih bijak. Bahkan menurutnya, perjalanan karir Lady Gaga bisa dinilai sebagai strategi marketing yang jenius. “Saya melihat apa yang Gaga lakukan dan saya pikir itu sangat jenius. Kalau saya tidak belajar di Harvard, mungkin saya hanya bilang dia sangat populer. Tapi saya sekarang tahu, bahwa rencana marketing yang dia lakukan sangat pintar,” katanya.

JIBI/Kabar24.com/Andhina Wulandari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya