SOLOPOS.COM - ULLY SIGAR RUSADY- Aktivis Lingkungan, Ully Sigar Rusady, menghibur pengunjung pada jumpa pers Solo International Ethnic Music (SIEM) Festival 2012 di Taman Balekambang Solo, Rabu (6/6/2012). SIEM Festival 2012 akan digelar pada 4-8 Juli 2012 mendatang dengan mengusung tema Kereta Kencana Musik Dunia. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

ULLY SIGAR RUSADY- Aktivis Lingkungan, Ully Sigar Rusady, menghibur pengunjung pada jumpa pers Solo International Ethnic Music (SIEM) Festival 2012 di Taman Balekambang Solo, Rabu (6/6/2012). SIEM Festival 2012 akan digelar pada 4-8 Juli 2012 mendatang dengan mengusung tema Kereta Kencana Musik Dunia. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Nuansa lingkungan di ‘Solo International Ethnic Music (SIEM) 2012’ bakal semakin kuat berkat kehadiran Ully Sigar Rusady. Seniman yang juga aktivis lingkungan hidup ini telah mengonfirmasi kehadirannya dalam ajang yang digelar di Taman Balekambang, 4-8 Juli tersebut.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Dengan bersemangat, kakak artis Paramitha Rusady ini menunjukkan antusiasmenya bergabung bersama SIEM. “Kenapa saya mau terlibat di SIEM? SIEM ini adalah detak jantung budaya. Saya sendiri orang budaya, orang etnis,” ucap Ully dalam jumpa pers di Taman Balekambang, Rabu (6/6) sore.

Ully yang sore itu mengenakan terusan hitam dengan sorban ungu sedikit membeberkan konsep pentasnya. Perempuan kelahiran Garut, 4 Januari 1952, ini mengaku akan berkolaborasi dengan beberapa musisi Solo. “Rencananya, saya akan kolaborasi dengan grup perkusi, terompet dan bambu dari Kota Solo,” tuturnya.

Lebih lanjut, SIEM masih mencari tiga delegasi tambahan untuk melengkapi 15 penampil yang sudah fixed. Menurut kurator SIEM, Rizaldi Siagian, ada tiga negara di Asia yang sedang didekati SIEM untuk turut berpartisipasi. Negara tersebut yakni China, Jepang dan Korea Selatan. “Kami masih jalin komunikasi. Semoga pekan depan sudah ada kejelasan,” kata Rizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya