SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Rayakan Dies Natalis ke-37, Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal menggelar pertunjukan seni kolosal reog. Sebanyak 50 reog ponorogo bakal memeriahkan acara yang digelar di halaman Rektorat UNS, Minggu (10/3/2013).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pementasan kolosal reog ponorogo tersebut didukung sebanyak 250 seniman berbagai daerah seperti Sukoharjo, Wonogiri, Ponorogo dan Solo.  Tak sekedar pementasan reog, acara berdurasi sekitar 90 menit itu bakal dibuat dalam satu fragmen yang mengisahkan perjalanan UNS hingga usia ke-37 tahun. Serta simbol-simbol doa dan harapan untuk kesuksesan UNS ke depan.

“Nanti akan kami gambarkan perjalanan UNS untuk menggapai cita-citanya dengan proses panjang dan sejumlah rintangan yang menghadang,” ucap koordinator acara, Sahid Teguh Widodo, saat ditemui di kantornya, di Institut Javanologi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS, Selasa (5/3/2013).

Pertunjukan Reog dengan tema 50 Reog Ponorogo untuk Indonesia ini sengaja dipilih agar perayaan hari jadi ke-37 UNS semakin meriah.

“Biar menarik perhatian. Masyarakat juga tahu kalau UNS sedang merayakan ulang tahun,” tambahnya.

Sebelumnya, UNS pernah menggelar acara serupa 2011 lalu. Saat itu mereka mengundang sekitar 30 kelompok reog ponorogo ditambah tari jathilan masal yang dimeriahkan sekitar 250 penari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya