SOLOPOS.COM - Ustaz Riza Muhammad. (Instagram/@ustdzrizamuhammad)

Solopos.com, SOLO – Penceramah asal Indonesia, Ustaz Riza Muhammad, ditahan pihak imigrasi Hong Kong, Sabtu (23/11/2019). Dia tertahan di bagian imigrasi bandara lantaran persoalan administrasi.

“Iya [ditahan] dari jam 06.00 pagi,” kata Ustaz Riza Muhammad saat dihibungi Detik.com via telepon.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Pencekalan yang dialami Ustaz Riza Muhammad membuatnya harus pulang lagi ke Tanah Air. Padahal, dia bertolak ke Hong Kong lantaran diminta mengisi acara Maulid Nabi Muhammad di hadapan 500 jemaah.

Ustaz Riza Muhammad menjelaskan hanya asistennya yang diperkenankan masuk ke Hong Kong. Dia pun tidak mengerti apa yang salah dengan dirinya.

“Sekarang saya masih di imigrasi sama asisten. Saya berdua. Saya enggak lolos. lucunya asisten saya lolos. mereka bilang ini wewenang negara untuk menolak dan menerima orang masuk ke Hong Kong,” terang Ustaz Riza Muhammad.

Rencananya, Ustaz Riza Muhammad mengisi ceramah, Minggu siang. Namun, belum bisa dipastikan apakah dia akan mengisi acara tersebut atau malah diminta kembali ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya