SOLOPOS.COM - Venna Melinda. (Instagram @vennamelindareal)

Solopos.com, SOLO-Artis Venna Melinda memastikan bakal mengurus perceraiannya dengan Ferry Irawan sebagai imbas dari kasus KDRT yang menimpa dirinya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui, ibu dua anak itu mengalami KDRT yang dilakukan suaminya sendiri, Ferry Irawan, pada Minggu (8/1/2023) dan kemudian melaporkannya ke Polda Jatim. Polda Jawa Timur menetapkan Ferry Irawan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan korban istrinya, Venna Melinda. Penetapan tersangka ini setelah polisi melakukan gelar perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Kemarin sudah dilakukan gelar perkara dan sudah ditetapkan bahwa saudara FI [Ferry Irawan] akan dinaikkan statusnya menjadi tersangka,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Surabaya, Kamis (12/1/2023), seperti dikutip dari Solopos.com.

Kabar terbaru, Venna Melinda memastikan dirinya bakal segera urus perceraiannya dengan Ferry Irawan. Hal itu diungkapkannya melalui perbincangan ditelepon dengan Deddy Corbuzier di kanal Youtube Deddy Corbuzier Close The Door.

“Ada kemungkinan damai?” tanya Deddy Corbuzier seperti dikutip dari kanal Youtube Close The Door pada Minggu (15/1/2023).

“Insyaallah aku akan mengurus cerai di hari Senin. Aku harus sehat, aku harus…demi anak-anak. Karena aku dikasih Allah kesempatan hidup. Artinya Insya Allah ke depan mudah-mudahan aku bisa menolong perempuan dimana pun itu siapa pun itu untuk berani menolong dirinya sendiri,” tutur Venna melalui sambungan telepon.

Venna berharap kasus KDRT yang menimpa dirinya bisa jadi pembelajaran semua orang. Para korban KDRT harus punya keberanian untuk menyelamatkan diri mereka dan melaporkan KDRT yang dialaminya ke polisi.

“Biar bisa jadi pembelajaran semua orang. Kalo kita menyelamatkan diri itu yang paling utama karena kita yang paling tahu di titik mana bahaya yang mengancam hidup kita. Buat aku melaporkan itu sudah jadi hal yang harus dilakukan bagi semua korban KDRT,” tegasnya.

Selain membeberkan rencananya mengurus perceraiannya dengan Ferry Irawan, Venna Melinda juga membeberkan rencana ke depan dirinya bagi para korban KDRT. “Kalo Allah udah kasih kesempatan hidup, the rest of my life aku akan dedikasi untuk semua korban KDRT. Insyaallah aku akan bikin di dapilku nanti bikin semacam lembaga bantuan hukum untuk semua perempuan untuk berani speak up,” jelasnya.

Menurutnya bukan hal mudah bagi para korban KDRT untuk menyelamatkan diri dan masa depan mereka, terlebih pelakunya adalah orang terdekat yang paling mereka percaya. “Karena bukan hal mudah untuk bisa selamat dari kejahatan yang dilakukan oleh orang yang paling kita percaya. Kalo ketemu penjahat kita mungkin sudah siap, tapi kalo orang itu adalah suami atau orang yang kita anggap imam kita justru jadi orang yang paling berbahaya itu tidak mudah untuk berani keluar dari situasi yang membahayakan,” jelasnya.

Sebelumnya, kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea, juga sudah memastikan Venna Melinda bakal gugat cerai suaminya yang telah melakukan KDRT tersebut. Kepastian gugat cerai ini seolah menjadi jawaban atas kekhawatiran warganet bahwa Venna Melinda bakal mencabut laporan dan rujuk dengan suaminya kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya