SOLOPOS.COM - Vidi Aldiano (HARIAN JOGJA/APRILIANA SUSANTI)

Vidi Aldiano (HARIAN JOGJA/APRILIANA SUSANTI)

Dua tahun absen di panggung hiburan Jogja, Vidi mengaku kangen dengan kuliner khas kota ini, gudeg. Sudah sejak lama pelantun tembang Gadis Genit itu  menjadi penggemar gudeg. Tak heran jika Vidi selalu menyempatkan untuk berburu gudeg tiap kali berkunjung ke Jogja.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Senang banget sama gudeg. Makanya tadi sebelum manggung, gue makan gudeg di gang kecil,” ungkap Vidi seusai konser di Liquid Next Generation beberapa waktu lalu.

Selain kangen dengan gudeg, Vidi juga mengaku cukup terkejut dengan sambutan hangat para penggemarnya di Jogja. Penyanyi kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 itu tak menyangka para penggemarnya rela melakukan apapun demi melihatnya.

“Gue nggak nyangka vidies-vidies datang ke konser. Padahal manggungnya kan malam, di tempat seperti ini lagi. Mereka banyak yang masih ABG dan tadi malam ada beberapa yang pake jilbab. Rasanya surprise, seneng bangetlah,” terang Vidi yang baru meluncurkan album keduanya Desember tahun lalu.

Memang, ratusan vidies [sebutan penggemar Vidi] yang sebagian besar remaja putri datang pada  konser perayaan ulang tahun Liquid yang ke-6 itu.  Mereka membawa bunga mawar untuk sang idola.

“Saya ngefans berat sama Vidi. Mumpung dia ke sini [Jogja] apapun saya lakukan biar bisa lihat dia nyanyi langsung,” ujar Astrid, salah satu Vidies asal Sleman.

Meskipun tengah menderita sakit flu, Vidi tak ingin mengecewakan para penggemarnya. Penampilan Vidi malam itu tetap prima dan sukses menghibur para penggemarnya.

“Walau lagi sakit, tapi itu nggak memengaruhi mood gue. Gue tetap enjoy saat nyanyi,” tutur penyanyi yang memiliki kebiasaan relaksasi di toilet sebelum manggung itu.

Vidi yang terlahir dengan nama Oxavia Aldiano merupakan satu dari segelintir penyanyi solo pria di Indonesia saat ini. Belajar menyanyi sejak umur 2,5 tahun, Vidi terus mengasah kemampuannya itu dengan mempelajari vokal dan instrumen musik seperti piano dan biola.

Bakatnya mulai dikenal saat produser musik Lala Hamid tergerak memproduseri single Vidi pada 2009.  Sambutan publik terhadap album pertamanya itu cukup bagus. Karenanya, Trinity Optima Production menerima Vidi untuk merilis album keduanya.

“Di album kedua ini gue yang nyiptain semua lagu, kalau musiknya hampir 65 persen gue yang kerjain, bahkan desain covernya juga gue yang bikin. Katanya album kedua itu kan album pembuktian diri,” cetus penyanyi yang pernah tampil di ajang Java Jazz 2009 lalu itu.(JIBI/HARIAN JOGJA/Apriliana Susanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya