SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ahmad Albar memiliki sebuah vila di kawasan Gunung Geulis, Bogor. Kini, atas permintaan pemerintah, vokalis God Bless itu secara sukarela menyerahkan vilanya untuk dibongkar demi penghijauan.

Kementrian Kehutanan tengah melakukan penataan zonasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Berdasarkan kajian, bangunan dan fasilitas di atas areal vila Iyek, begitu Ahmad Albar biasa disapa, harus dibongkar.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Iyek bersama 12 orang pemilik vila lainnya diminta untuk mengembalikan kawasan tersebut ke kondisi semula. Aktor Sandi Nayoan juga ayah dari Arumi Bachsin, Rudi Bachsin, ikut menyerahkan vila mereka.

“Sebelum memutuskan untuk mengembalikan vilanya itu, Departemen Kehutanan sempat melakukan pendekatan dan memberi tahu bahwa lahan yang tadinya digunakan sebagai vila itu akan digunakan untuk membantu penghijauan,” ujar Camelia Malik, adik Iyek saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2010) malam.

Secara langsung pihak Kementrian Kehutanan datang menemui Iyek dan pemilik vila lainnya untuk mendukung penghijauan. Akhirnya mereka pun menandatangani kesepakatan dengan pemerintah.

“Tidak ada kompensasinya karena dia (Ahmad Albar) menyerahkan lahan vila dan vilanya dengan sukarela,” jelas Camelia.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya