SOLOPOS.COM - Viviz. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Tiga dari enam anggota G-Friend membentuk sebuah grup baru, Viviz, yang akhirnya jadi pembuktian bahwa bubar bukanlah akhir segalanya. Sebagaimana diketahui grup idola K-pop G-Friend sudah resmi bubar setelah lebih dari lima tahun berkiprah di industri musik K-pop dan menggelar tur konser di berbagai negara termasuk Indonesia.

Tetapi, ini tak berarti para personel grup benar-benar meninggalkan para Buddy atau penggemar G-Friend. Tiga dari enam anggota yakni Eunha, SinB, dan Umji melakukan debut kembali sebagai rookie atau pendatang baru di bawah nama baru yakni Viviz.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Viviz berasal dari kata vivid dan days (z), merujuk pada janji untuk selalu setia pada ciri khas mereka sendiri. Grup ini resmi memulai petualangan baru di kancah musik K-pop pada Rabu (9/2/2022) melalui perilisan mini album berjudul Beam of Prism berbarengan dengan gelaran showcase daring di hari yang sama.

Baca Juga: Begini Trik Makeup Natural Korea, Mau Coba?

Debut kedua ketiga idola pun sekitar sembilan bulan setelah G-Friend bubar, dan lebih dari setahun sejak rilisan musik terakhir mereka yakni album Walpurgis Night pada November 2020. Sebelum perilisan album waktu itu, G-Friend bahkan berkesempatan bertemu para penggemar di seluruh dunia secara virtual melalui konser daring bertajuk G C:ON pada 31 Oktober 2021.

Dalam sebuah wawancara dengan media di Korea Selatan, Viviz mengaku gugup saat harus tampil kembali di atas panggung. Showcase dilakukan beberapa jam sebelum mini album mereka.

“Aku tidak sedikit gugup sampai tiga menit yang lalu, tapi aku sekarang, berdiri di sini seperti ini dan berpikir kami akan tampil di depan media,” kata Eunha seperti dikutip dari The Korea Herald dan dikutip dari Antara pada Kamis (10/2/2022).

Hal senada juga diungkapkan SinB. Walau ini menjadi debut keduanya, tetapi rasa tegang menerjangnya lebih dari biasanya. Dia mengaku berlatih lebih keras ketimbang saat dulu menjadi peserta pelatihan idola.

“Karena kami pernah debut sekali, kami tahu bagaimana rasanya jadi ada tekanan yang harus kami lakukan lebih baik. Kami saling mengatakan harus melakukan yang terbaik, bukan hanya mencoba yang terbaik,” tutur dia.

Baca Juga: Fakta Menarik All of Us Are Dead, Serial Korea di Netflix

Beam of Prism berisi tujuh lagu termasuk BOP BOP! yang mengambil energi bersemangat dari kata “bop”, yakni ungkapan dari penggemar untuk menggambarkan lagu bagus. Lagu ini bergenre hybrid dance dengan menggabungkan ritme Latin dan disko.

SinB mengatakan, sempat mengubah judul lagu beberapa kali karena ada banyak kekhawatiran saat membuat konsep album. Ini menjadi kali pertama dia dan kedua rekannya bersama-sama sebagai sebuah trio.

Lagu debut Viviz, BOP BOP ini trending di Twitter hingga Kamis (10/2/2022) siang. Lagu BOP BOP banyak dibicarakan warganet terutama penggemar G-Friend.

“Kita adalah remaja yang sedang ter-BOP BOP, BEAM OF PRISM OUT NOW,” cuit akun @moonlightvier.

“Dari pada emosi mulu mikirin BHD (Bantuan Hidup Delay), LET’S GO STREAMING VIVIZ – BOP BOP! Eunha cakepnya kebangetan!!! Umji sama SinB juga gak kalah cakep!,” cuit @tetraodon_.

Baca Juga: Dijuluki Babi Cantik di Malaysia, Member Girlband K-Pop Ini Tak Terima

Tak hanya BOP BOP, pada debut kali ini EUNHA, SinB, dan Umji membawakan lima lagu lain. Diantaranya ada Fiesta, Tweet Tweet, Lemonade, Love You Like, dan Mirror. Lagu VIVIZ dapat diakses dibeberapa platform musik dan YouTube resmi Viviz. Ada juga akun sosial media untuk Twitter dan Instagram @Viciz_Official.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya