SOLOPOS.COM - Jimin BTS (Allkpop)

Solopos.com, SOLO-Duniahiburan Korea terguncang setelah lebih dari 10 artis K-pop dinyatakan positif Covid-19 hanya dalam waktu sepekan. Hal ini memicu kekhawatiran yang serius terhadap penyebaran virus corona di Korea Selatan.

Artis K-pop  K-pop pertama yang dinyatakan positif Covid-19 adalah Donghan WEi. Hal ini diungkapkan pihak agensi, OUI Entertainment, pada 25 Januari 2022.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

“Dia syuting Double Trouble setelah dites dan hasilnya negatif pada 24 Januari. Tapi dia menerima hasil positif berdasarkan tes PCR pada 25 Januari,” kata OUI Entertainment sebagaimana dikutip dari The Korea Times, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Jimin BTS Positif Covid-19 dan Jalani Operasi Usus, Begini Kondisinya

Dua anggota WEi lainnya juga menambah daftar artis K-pop yang dinyatakan positif Covid-19. OUI Entertainment menambahkan bahwa dua anggota WEi lainnya yakni Yongha dan Seokhwa juga didiagnosis Covid-19.

Double Trouble merupakan acara di mana 10 bintang K-Pop berpasangan untuk berduet. Acara tersebut diisi oleh Lim Seul-ong 2AM, Inseong SF9, Jeon Ji-woo KARD, dan Hyolyn, mantan anggota grup Sistar.

Semua yang terlibat dalam acara tersebut dilaporkan negatif, kecuali Hyolyn. Dia dinyatakan positif pada 26 Januari.  “Hyolyn telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 dan dinyatakan negatif saat tes di rumah. Namun, tes PCR mengungkapkan dia telah tertular virus,” kata agensinya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Naik, Pengelola Destinasi Wisata Jogja Optimalkan Prokes

Beberapa penyanyi yang dinaungi YG Entertainment juga dikonfirmasi positif Covid-19.  Pada 25 Januari, June iKON dinyatakan positif sehari setelah rekan satu grupnya, Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk dinyatakan positif. Yoshi Treasure dan Seunghoon Winner juga didiagnosis Covid-19.

“June dan Yoshi telah divaksinasi namun mereka masih terinfeksi. Kondisi mereka baik-baik saja. Untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, kami menyemprotkan disinfektan di kantor kami dan meminta semua staf dan artis kami menjalani tes Covid-19,” kata YG Entertainment seperti dikutip dari Antara pada Selasa (1/2/2022).

Treasure diketahui akan merilis album baru The Second Step: Chapter One  pada 2 Februari. Namun, YG Entertainment tidak mengungkapkan apakah akan ada perubahan jadwal terkait perilisan album tersebut.  Kemudian, empat anggota THE BOYZ yaitu Eric, Hyunjae, Younghoon, dan Ju Haknyeon juga dinyatakan telah tertular virus corona. Begitu juga dengan Eunhyuk Super Junior.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Choi Siwon Super Junior Kembali Sapa Penggemar

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan, kasus Covid-19  harian di Korea Selatan melampaui 14.000 pada Rabu (26/1/2022), saat varian Omicron menyebar ke seluruh negara.

Jimin BTS dan dua personel Drippin menambah panjang deretan artis K-pop yang dinyatakan positif Covid-19.  Kondisi mereka dilaporkan stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya