SOLOPOS.COM - Weird Genius. (Instagram/@ybrap)

Solopos.com, SOLO-Sukses dengan Lathi, Weird Genius akan mewakili Indonesia di panggung festival musik dunia, Tomorrowland Belgium 2022. Hal tersebut dikabarkan oleh salah satu personilnya, Reza Oktovian atau yang dikenal dengan Reza Arap, di akun Twitternya.

Ia mengunggah cuplikan video yang memperlihatkan bahwa Weird Genius akan tampil di Tomorrowland Belgium 2022. “Been sayin this couple times but I never get tired to say it again.. I made it. WE- made it. This is just the beginning. So we’ll see you at @tomorrowland shall we,” tulisnya di Instagram @ybrap seperti dikutip Solopos.com, Jumat (11/2/2022).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sementara di akun Twitternya, Reza pun turut membeberkan line up dalam Tomorrowland Belgium 2022 dan menampilan nama Weird Genius di acara tersebut.  Diketahui, Tomorrowland 2022 akan digelar pada 15 Juli hingga 1 Agustus dengan menampilan lebih dari seratus musisi EDM di seluruh dunia.

Baca Juga: Wow! Pamungkas Kalahkan Rekor Weird Genius di Platform Digital 

Seperti apakah profil grup musik EDM yang ngetop berkat Lathi ini? Mengutip laman wikipedia, Jumat (11/2/2022), Weird Genius mulai mengolah musik bersama pada tahun 2016. Sebelumnya, mereka sudah memiliki proyek masing-masing. Hingga pada akhirnya Reza Oktovian dan Eka Gustiwana pun membentuk grup ini dan mengajak Billy Taner yang merupakan seorang DJ. Mereka mengusung genre elektronik dengan sentuhan musik tradisional. Namun, pada 25 September 2019 Billy Taner memutuskan untuk hengkang dari grup tersebut dan akhirnya digantikan oleh Gerald Liu.

Dalam waktu singkat Weird Genius mencuri perhatian penggemar musik elektronik (EDM) dan meraih jutaan stream di beberapa platform musik digital. Setiap tahun, mereka terlibat dalam ajang berskala lokal maupun internasional, seperti Viral Fest Asia Festival Bangkok 2017, Soundrenaline Bali 2018, Local Act for Yellow Claw’s Indonesian Tour 2018, Sky Garden Bali 2018, Local Act for The Chainsmokers Live in Concert Jakarta 2018, SHVR Jakarta 2018 & 2019, dan sebagainya. Weird Genius telah merilis trek-trek yang melintasi berbagai genre elektronik serta menggandeng beberapa musikus seperti DOLF (Barong Family), Prince Husein, Midnight Quickie.

Baca Juga: Lirik Lagu Lathi – Weird Genius

Beberapa pencapaian fantastis mereka dengan lagu mereka Lathi pada 2020 di antaranya adalah #1 di Spotify Indonesia Top 50, #2 di Spotify Viral Top 50 Global, #1 di Spotify Viral Top 50 indonesia, #1 di iTunes Indonesia Top 200, #1 di Deezer Indonesia Top 300, #1 di JOOX Indonesia Top 100, #1 di Resso Top 30 Global, #1 di Resso Indonesia Top 20, #1 di TikTok Global 20, di #1 Shazam Chart Indonesia dan menduduki puncak tanggal lagu di beberapa radio ternama di kota-kota besar di Indonesia.

Pada 30 Juni 2020, Spotify merilis siaran pers bahwa lagu Lathi telah memecahkan rekor baru sebagai lagu lokal yang menduduki tangga lagu #1 terlama yaitu selama enam pekan berturut-turut di Top 50 Chart Spotify Indonesia.   Pada 31 Juli 2020, Yellow Claw bersama Weird Genius merilis singel kolaborasi mereka yang berjudul Hush.  Dalam lagu ini mereka menggaet Reikko, penyanyi pendatang baru yang dipercaya untuk mengisi vokal dalam singel ini.

Baca Juga: Reza Arap Membeli NFT Ghozali Everyday Seharga Rp18 Juta, Ini Profilnya

Pada 27 November 2020, Weird Genius memenangi tiga dari lima nominasi pada penghargaan Anugerah Musik Indonesia. Ketiga penghargaan tersebut adalah Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dance Terbaik, Tim Produksi Suara Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik Terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya