SOLOPOS.COM - Waldjinah (Dok.SOLOPOS)

Waldjinah (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Ketua Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (Hamkri) Solo, Waldjinah, memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Keputusan tersebut bisa dikatakan cukup mengejutkan mengingat masa kepengurusan di periode kedua ia menjabat masih menyisakan beberapa tahun lagi.

Diungkapkan putra Waldjinah, Ari Mulyono, alasan utama maestro keroncong tersebut mundur dari jabatannya adalah masalah kesehatan.

Seperti diketahui, beberapa tahun ini Waldjinah mengalami masalah kesehatan, khususnya di bagian usus besar.

“Iya, memang masa kepengurusannya belum berakhir tahun ini, tapi bukan berarti keputusan itu diambil mendadak. Kami sudah memutuskannya sejak dua bulan lalu,” tutur Ari saat dihubungi Espos, Kamis (8/9/2011).

Lebih lanjut diceritakannya, kira-kira dua bulan lalu Waldjinah mengajukan surat pengunduran diri kepada Hamkri Pusat di Jakarta.

Lantas, kata dia, Hamkri Pusat akhirnya memutuskan, rentang dua-tiga bulan sejak dikirimkannya surat tersebut, Hamkri Solo bisa mengadakan Kongres Luar Biasa untuk memilih ketua yang baru.

“Alasannya memang murni karena kesehatan. Kami, para putra-putrinya juga sudah menyarankan untuk istirahat dari kepengurusuan. Bukan berarti kondisi Ibu sekarang tidak baik lho. Ibu saat ini sehat, tapi kalau lelah sedikit saja, sakitnya bisa kambuh. Semua anggota Hamkri Solo pun sudah tahu informasinya dan mereka memaklumi,” tutur Ari.

Mundurnya Waldjinah berarti ada beberapa pekerjaan rumah bagi Hamkri Solo, salah satunya perhelatan Solo International Keroncong Festival 2011 yang akan digelar di Ngarsopuro, Solo, akhir bulan ini.

Namun, diakui Ari, meskipun Waldjinah sudah tak tercatat dalam kepengurusan resmi, dirinya tetap akan bertindak sebagai penasihat dan tetap tampil meramaikan gelaran tersebut.

Sementara, untuk memilih ketua baru, Hamkri Solo rencananya akan menggelar Kongres Luar Biasa di kediaman rumah dinas Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (9/9/2011) malam.

(m97)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya