SOLOPOS.COM - Pemotretan hanbok ILLIT. (koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Warganet Korea Selatan menuduh ILLIT menjiplak konsep pemotretan hanbok NewJeans. Hal ini lantaran ada kesamaan dalam foto-foto kedua girl group tersebut. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan ini.

Saat ini ada perselisihan yang sedang berlangsung antara Min Hee Jin ADOR dan HYBE. Min Hee Jin mengadakan konferensi pers pada tanggal 25 April 2024, di mana dia menjelaskan cerita dari sisinya. Satu hal yang dia kemukakan adalah bagaimana HYBE meniru formulanya untuk NewJeans setelah melihatnya sukses bersama grupnya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Ini telah menjadi topik hangat bagi banyak penggemar sejak era pra-debut ILLIT. Banyak yang merasa tidak bisa dibedakan dari segi gaya dan konsep. Ada juga pembicaraan tentang ILLIT yang meniru koreografi ikonik NewJeans.

Contoh lain yang diangkat Min Hee Jin adalah pemotretan hanbok ILLIT dan NewJeans yang terlihat mirip. Meskipun pengambilan gambar hanbok bukanlah hal yang aneh, NewJeans adalah grup pertama yang melakukan gaya pengambilan gambar ini.

Dikutip dari koreaboo.com pada Jumat (26/4/2024), sebelum NewJeans, sebagian besar pemotretan hanbok grup idola hanya diambil di studio, karena foto hanbok dimaksudkan sebagai suguhan Tahun Baru untuk para penggemar, bukan sebagai proyek promosi keseluruhan. Min Hee Jin adalah orang pertama yang melakukan pemotretan lokasi.

Pemotretan hanbok NewJeans menjadi topik hangat karena kualitas tinggi dan konsepnya yang menyegarkan. Banyak yang memuji mereka karena terlihat seperti putri saat bermain.

Pada bulan Februari 2024, ILLIT merilis versi pemotretan hanbok  mereka. Mereka juga pergi ke lokasi serupa. Netizen merasa mereka memiliki pose, getaran, dan konsep yang mirip. Bahkan skema warna dan filter fotonya pun sama.

pemotretan hanbok newjeans ILLIT
Pemotretan hanbok NewJeans. (koreaboo.com)

Setelah melihat persamaan tersebut, warganet mulai memihak Min Hee Jin.

“Itu CTRL+C, CTRL+V,” tulis warganet.

“Aku juga akan kesal jika aku jadi dia,” tulis warganet lainnya.

“Wow, mereka melakukannya secara terang-terangan,” tulis warganet lainnya.

“Orang bilang mereka tidak menjiplak karena itu hanya pakaian gaya Lolita, tapi masih banyak lagi yang persis sama selain itu,” tulis warganet lain.

“TF terserah ILLIT, sungguh,” tulis warganet.

“Tidak ada grup lain yang melakukan pemotretan hanbok menggunakan skema warna dan sinematografi seperti itu. Tapi mereka hanya menyalinnya, membuatnya terlihat lebih jelas,” tulis warganet lainnya.

Meski bisa dibilang hanbok adalah konsep yang umum karena merupakan pakaian tradisional Korea, kemiripan kedua pemotretan NewJeans dan ILLIT tersebut jelas terlihat oleh mata. Banyak yang berkomentar bahwa ketika Anda hanya melihat foto-foto secara berkelompok, mereka tidak dapat membedakan foto mana yang termasuk dalam kelompok mana.

Min Hee Jin juga menyatakan bahwa dia menyalahkan perusahaan, bukan gadis-gadis ILLIT.  CEO ADOR Min Hee Jin menjelaskan bahwa ILLIT adalah “Bukan masalah” selama konferensi persnya tentang perseteruan dengan HYBE.

Ketika detail tentang “perseteruan” Min Hee Jin dengan HYBE dimulai, CEO ADOR mendapat perhatian atas komentar tentang grup yang “meniru” NewJeans, dan salah satu grup yang disebutkan adalah ILLIT.

Saat perseteruan tersebut kali pertama muncul ke publik, Min Hee Jin mendapat kritik setelah mengklaim bahwa beberapa keluhannya berasal dari ILLIT yang “meniru” NewJeans saat mereka debut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya