SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bali— Seperti layaknya kontes kecantikan pada umumnya, dari kalangan waria dan gay juga menggelar acara serupa yang diikuti 11 raka yaitu dari kaum gay dan 13 rai dari kaum waria.

Acara yang digelar di Sanur Beach Hotel ini cukup diminati banyak pengunjung, termasuk wisatawan asing. Ajang yang digelar oleh yayasan GAYa Dewata ini tak hanya diikuti peserta dari Bali saja, namun ada beberapa yang datang dari Jakarta.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Aksinya pun cukup membuat penonton tergelak karena banyak hal-hal yang menggelitik. Acara ini juga dimeriahkan sejumlah tari-tarian Bali dipadukan fashion show yang dibawakan para waria.

Menurut ketua panitia kontes Raka Rai, Christian mengatakan kalau ajang ini sebagai upaya untuk menekan stigma dan diskriminasi di masyarakat tentang kaum minoritas seperti waria dan gay.

“Di sini kita juga bisa saling mengingatkan dan membantu pemerintah untuk melakukan edukasi bahaya HIV/AIDS, dan Infeksi Menular Seksual (IMS),” jelas dia di sela-sela kontes, Sabtu 20 Februari 2010.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya