SOLOPOS.COM - Harlem shake ala Harian Jogja/dok

Harlem shake ala Harian Jogja/dok

JOGJA—Setelah Gangnam style, kini mucul lagi tarian baru yang tak kalah fenomenal, yaitu harlem shake.  Tak terkecuali di Jogja, tarian ini juga banyak diminati.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Lihatlah video klip dengan mengklik http://bit.ly/Z6iQD8. Harlem Shake diawali dengan tarian seseorang yang memakai penutup kepala dan merasa bosan, lalu tiba-tiba dia ngedance ala bosan sendiri.

Kemudian orang-orang sekitarnya akan ikut menari juga seiring musik yang semakin cepat temponya. Gerakannya tidak ada aturannya, jadi bebas dengan gaya masing-masing.

Tarian Harlem Shake sendiri biasanya dilakukan dengan cara menggerakkan pinggul dan tangan secara bersamaan ke depan dan ke belakang. Harlem Shake pernah terkenal juga di 2011, namun kini goyangan Harlem Shake kembali populer lewat aksi-aksi lucu yang diunggah ke YouTube.

The Sunny Coast Skate dan Filthy Frank yang memulai aksi ini, video tersebut menampilkan satu orang yang menari saat intro, dan saat lagu memasuki reff semua orang ikut menari. Lucunya, semua penari menggunakan kostum lucu dengan gerakan tarian yang tidak biasa.

Pada Februari 2013 ini, tepatnya 2 Februari 2013, salah seorang pengguna YouTube dengan ID Dizasta Music mengunggah video parodi dari tarian Harlem Shake ciptaan Baauer tersebut. Sejak saat itu, bertambah banyaklah pengguna YouTube yang mengunggah video-video parodi Harlem Shake, hingga sekarang ini menjadi sangat booming, bahkan disebut-sebut mampu menggeser posisi Gangnam Style di tangga musik internasional.

Menurut data YouTube, sepanjang Februari 2013 ini, sudah ada lebih dari 4.000 video yang berjudul Harlem Shake, diunggah ke YouTube setiap harinya. Hampir 12.000 video Harlem Shake itu dilihat lebih dari 44 juta kali.

Di Indonesia sendiri demam Harlem Shake mulai bak virus baru yag sedang bermutasi di tubuh manusia. Jutaan anak muda dari berbagai kalangan berlomba-lomba mengupload video kreatif hasil racikan mereka sendiri untuk ditonton di dunia maya lewat situ youtube. Entah sampai berapa alam fenomena Harlem Shake akan bertahan di Indonesia dan dunia. Yang jelas jika seseorang sedang mencoba membuat Harlem Shake sama artinya orang tersebut sedang meluapkan isi hatinya lewat tarian yang bergenre freestyle tersebut.

Harlem Shake Harian Jogja Ping Pong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya