SOLOPOS.COM - Raditya Dika. (Instagram/@raditya_dika)

Solopos.com, SOLO-Tarif endorsement Raditya Dika lebih mahal dibandingkan Paris Hilton. Hal tersebut diketahui berdasarkan daftar yang dibuat oleh Hopper HQ, perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan layanan untuk perencanaan dan penjadwalan Instagram.

Dalam daftar ini, penulis buku Manusia Setengah Salmon ini membuat rekor dengan menjadi satu-satunya dari Indonesia yang masuk Instagram Rich List 2022. Daftar tersebut dibuat oleh Hopper HQ, perusahan berbasis di Inggris yang menyediakan layanan untuk perencanaan dan penjadwalan Instagram.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Melansir Hopper HQ, Selasa (23/8/2022), peringkat dalam Instagram Rich List diberikan kepada tokoh yang populer di media sosial Instagram berdasarkan dari jumlah pengikut dan tarif per unggahan. Sutradara film Koala Kumal ini  masuk daftar 100 Instagram Rich List 2022 dengan menempati posisi ke-64.

Baca Juga: Quotes Raditya Dika Dikutip Warganet, Apa Saja?

Tarif endorsement Raditya mencapai US$122.000, lebih mahal dibandingkan tarif Paris Hilton. Di daftar ini, Paris Hilton yang berada di urutan ke-65 dengan tarif per posting sebesar US$120.000.

Akun Instagram @raditya_dika dengan jumlah followers 19 juta diperkirakan meraih pendapatan hingga Rp1,8 milliar dalam satu kali posting. Selain Raditya Dika, terdapat juga Justin Bieber, Lionel Messi, Lee Min Ho, dan Kelly Jenner.

Baca Juga: Profil Raditya Dika, Lulusan Magister Ilmu Politik Yang Pilih Jadi Komika

Di daftar tersebut bukan hanya diketahui tarif endorsement Raditya Dika yang lebih mahal dibandingkan Paris Hilton, melainkan juga para pesohor dunia. Bintang sepak bola terkenal dunia, Christiano Ronaldo berhasil berada di puncak list dengan tarif endorsement mencapai US$2.397.000 hanya untuk satu kali posting. Sedangkan di urutan kedua adalah Kylie Jenner dengan tarif endorse mencapai US$1.835.000.

Di urutan ketiga adalah Lionel Messi. Dengan jumlah followers mencapai 327.954.875, tarif Messi adalah US$1.777.000. Uniknya ada beberapa nama yang diblok merah dan diberi tulisan cancelled. Mereka adalah Johnny Depp, Chrissy Teigen, dan Will Smith.

Dalam daftar tersebut, ada dua nama artis Korea Selatan yaitu Lee Minho dan Song Hyeko. Lee Minho berada di urutan 48 dengan tarif mencapai US$187.000. Sedangkan Song Hyeko berada di urutan 88 dengan tarif endorsement US$83.000.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya