SOLOPOS.COM - V BTS. (Instagram/@thv)

Solopos.com, SOLO-Anggota grup idola K-pop BTS, V,  kembali cetak rekor sebagai orang tercepat raih 50 juta pengikut di Instagram. Ini mengikuti rekor sebelumnya yang juga pernah dibukukannya.

Sedangkan sebagai grup, dikutip dari laman guinessworldrecords.com, Senin (22/8/2022), boyband BTS secara resmi dapat membanggakan rekor pengikut terbanyak di Instagram untuk grup musik.  Pada Februari 2022, mereka mencapai 60.151.959 pengikut di platform media sosial populer.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dengan jumlah pengikut baru ini, mereka telah melampaui rekor mereka sendiri yang sebelumnya ditetapkan pada April 2021; pada saat itu, band penakluk dunia telah memecahkan rekor dengan jumlah pengikut yang luar biasa dari 40.220.226.

Dilansir Soompi pada Senin (22/8/2022, V BTS hanya butuh delapan bulan dan 14 hari sejak pertama kali meluncurkan akun Instagram pribadinya untuk menjadi orang tercepat dalam sejarah platform tersebut untuk raih 50 juta pengikut.

Baca Juga: Album Proof dari BTS Debut di Peringkat Satu Billboard 200

Sementara pada Desember 2021, penyanyi bernama asli Kim Tae Hyung ini mengamankan dua rekor dunia dalam waktu kurang dari lima jam.  V BTS kali pertama memperoleh gelar rekor untuk waktu tercepat mencapai 1 juta pengikut di Instagram (dicapai hanya dalam 43 menit).  Tak lama setelah itu, ia mencapai waktu tercepat untuk mencapai 10 juta pengikut di Instagram (4 jam 52 menit).

Dengan jumlah follower yang didapatkan oleh akun Instagram BTS ini membuat mereka menjadi idol group K-Pop pertama yang berhasil memiliki total follower mencapai lebih dari 60 juta.

Baca Juga: YG Entertainment Tanggapi Dugaan Foto V BTS dan Jennie Blackpink

Tidak hanya di Instagram, jumlah pengikut akun media sosial milik BTS lainnya juga mencapai angka yang fantastis. Untuk akun Twitter BTS @BTS_twt, tercatat memiliki 44 juta pengikut. Sedangkan untuk kanal YouTube BTS, BANGTANTV, terlihat memiliki 64 juta subscriber.

Baca Juga: V BTS Kembali ke Korea Selatan Lebih Awal Ternyata Demi Ini

Sementara itu, setelah delapan tahun debut di dunia hiburan, para member BTS kompak membuka akun Instagram pribadi pada Senin (6/12/2022). Mereka juga berhasil memecahkan rekor untuk Instagram pribadinya, terutama V yang sukses memecahkan rekor dunia dari Guinnes World Records.

Pada 13 Desember 2022, Guinness World Records mengumumkan bahwa V BTS berhasil memecahkan rekor sebagai pemilik 1 juta dan 10 juta followers Instagram dalam waktu tercepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya