SOLOPOS.COM - Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi

JAKARTA–Salah satu juri X Factor Indonesia, Anggun Cipta Sasmi menganggap bahwa Factor X hanya dimiliki oleh satu orang.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Hal tersebut seperti yang diungkapannya kepada Xfactorindonesia.com bahwa faktor x adalah keintimewaan yang hanya dimiliki oleh satu orang. Menurutnya dengan adanya faktor x tersebut seseorang langsung bisa dikenali identitasnya.

“Faktor X bagi aku tuh suatu keunikan yang hanya di satu orang. Kalau denger suaranya kita tahu, ‘oh ini neh si penyanyi ini’ seperti ada identitasnya kalau lihat penampilannya juga,” jelas Anggun dilansir Xfactorindonesia.com, Selasa (16/4/2013).

Menurut Anggun, jika seseorang ingin bernyanyi bagus hal tersebut bisa dipelajari siapa saja. Namun dengan hanya bernyanyi bagus tidak akan menjamin sebuar kesuksesan dalam bermusik.

“Ini yang membedakan satu penyanyi dengan penyanyi lain, Karena nyanyi bagus saja gampang tinggal latihan vokal, kursus saja kalau kita mau belajar semua orang bisa,” tambahnya.

Anggun menibaratkan pengertian faktor x yang dimiliki seseorang dengan pendidikan militer yang dijalani seorang tentara.

“Kaya tentara dikasih materi pelajaran sama tetapi ada satu orang yang mempunyai Factor X. Meski dikasih materi dan porsi yang sama akan ada sesutau yang berbeda nah satu orang itu bisa kita sebut mempunyai Factor X,” kata Anggun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya