SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA— Peserta X Factor Indonesia membawakan sejumlah lagu unik di sesi hari ke-3 babak ‘boot camp’.

Diduga para kontestan sengaja membawakan lagu tersebut untuk mendapatkan perhatian para juri. Beberapa diantara mereka ada yang berhasil. Tapi, ada juga yang tidak berhasil.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Menurut laman xfactorindonesia.com, di antara peserta yang membawakan lagu unik adalah Marthen Urawatu.

Dia membawakan lagu “Apel Pertama”. Lagu tersebut mempunyai lirik yang sedikit lucu dan unik.

Marthen yang terbiasa dengan lagu lawas, dapat mengaransemen ulang lagu yang akan ia bawakan jauh dari aslinya. Lihat saja salah satu bait dari lagu “Apel Pertama” yang dibawakan olehnya.

“Ciut nyaliku lihat wajah bapaknya, hilang rinduku karena tatap curiga, ku urungkan niat jumpa si dia, aku pulang, dengan alasan, salah alamat,” demikian penggalan liriknya.

Selain lagu yang dibawakan Marthen, ada pula lagu unik yang dibawakan grup Awan. Awan memang sudah terbiasa membawakan dan mengubah lagu-lagu menjadi lucu dan sedikit menggelitik. Kali ini Ahmad Dhani menjadi korban dari ide kreatif Awan.

Lagu Dhani yang serius diubah oleh Awan menjadi lebih lucu.

Lirik dari lagu “Kamu-Kamulah Surgaku” diubah oleh Awan, lirik yang asalnya “kamu-kamu adalah penghuni surga” di ubah oleh awan menjadi “kamu-kamulah adalah pengemar Dangdut”. Seketika Dhani tertawa akibat ulah Awan yang mengubah lirik lagu Dhani.

Selain lagu yang unik, ada pula lagu kontoversi yang dibawakan oleh peserta. Entah disengaja atau tidak Fatin membawakan lagu yang menjadi kontroversi di negeri asalnya. Lagu “Pumped Up Kicks” yang dinyanyikan oleh Foster The People sempat menjadi kontroversi, bahkan sempat diboikot oleh radio-radio Amerika.

Lagu tersebut sempat ditarik dari peredaran sesaat setelah terjadi penembakan di Connecticut, Amerika Serikat. Lirik lagu tersebut dianggap terlalu sensitif untuk para korban penembakan.

“All the other kids with the pumped up kicks, You better run, better run, out run my gun, All the other kids with the pumped up kicks, You better run, better run, faster than my bullet.” (Kabar24/nj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya