SOLOPOS.COM - Duo JB and Petty (Facebook.com)

X Factor Indonesia pekan ini menampilkan para kontestan di panggung Gala Live Show.

Solopos.com, SOLO — Duo JB & Patty menjadi salah satu kontestan terbaik X Factor Indonesia di kategori Group yang cukup menarik perhatian. Berpersonel Jessica Bennett dan Patrecia Sarah, duo tersebut sukses mencuri perhatian para mentor.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana Solopos.com himpun dari laman Facebook X Factor Indonesia, Rabu (10/6/2015), Jessica Bennett dan Patrecia Sarah awalnya tampil sebagai penyanyi solo. Keduanya sempat dinyatakan gugur saat di babak Boot Camp. [Baca: Inilah 3 Kontestan Group Masuk Gala Live Show!]

Jessica dan Patrecia lantas diberi kesempatan para mentor, Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Afgan Syahreza, dan Rossa untuk tampil sebagai grup. Terbentuklah duo JB & Patty. Nama duo tersebut diambil dari unsur huruf nama personelnya, Jessica dan Patrecia. [Baca: Malam Ini! Duo Jessica IMB 3 dan Patrecia Tampil di The Chairs]

Jessica Bennet
Dara yang akrab disapa Jessica ini lahir pada 18 Desember 1997. Ayah Jessica adalah warga negara Amerika, sementara ibunya orang Kupang. Sejak kecil, Jessica dan keluarganya hidup di Bali. [Baca: Besok Malam! Jangan Ketinggalan Aksi Girls dan Group di JHV]

Menurut Jessica, kemampuan bernyanyi ia dapat dari sang ibu. Perempuan yang gemar mendengarkan lagu beraliran musik rock, hip hop atau R&B ini juga lihai bermain alat musik. Alat musik yang bisa dimainkan cewek bergolongan darah O tersebut adalah gitar, drum, dan piano.

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi X Factor Indonesia ini, Jessica pernah mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) 3 yang dihelat 2013 lalu. Demi meraih cita-citanya sebagai performer/songwriter serta produser musik, Jessica mengikuti X Factor ID.

Patrecia Sarah
Sebagaimana Jessica Bennett, Patrecia Sarah yang akrab dipanggil Petty tersebut juga berdarah campuran. Lahir pada 4 Agustus 1999, ayah Petty adalah warga negara Australia, sementara ibunya orang Kalimantan.

Petty dan keluarganya berdomisili di Lombok. Sebagai anak tunggal, Petty bercita-cita menjadi pemusik dan penyanyi profesional. Alasan inilah yang membuatnya membulatkan tekad untuk mengikuti kompetisi X Factor Indonesia musim kedua.

Berbeda dengan Jessica, Petty lebih gemar mendengarkan lagu beraliran musik blues dan jazz. Meski Petty tidak lahir di tengah keluarga musisi, namun ia mampu bermain piano dan gitar. Petty mengakui, dalam bidang musik ia adalah seorang autodidak, artinya segala sesuatu tentang musik ia pelajari sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya