SOLOPOS.COM - Clarisa Dewi X Factor ID musim kedua (Facebook.com)

X Factor Indonesia malam ini memasuki babak lima besar!

Solopos.com, SOLO — Kontestan Top 5 bersaing ketat di gelaran Gala Live Show putaran kesembilan malam ini, Jumat (14/8/2015), mulai pukul 21.00 WIB, di RCTI. Spesial tantangan Joget Factor, kontestan Desy Natalia dan Clarisa Dewi membuka kompetisi di panggung X Factor Indonesia season kedua malam ini.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Menjadi satu-satunya harapan mentor Ahmad Dhani, tayang secara langsung dari studio 8 RCTI, Jakarta, Desy menyanyikan lagu berjudul Jai Ho yang dipopulerkan A.R. Rahman kolaborasi Pussycat Dolls. Lagu tersebut merupakan soundtrack film Slumdog Millionaire. Kontestan X Factor Indonesia asal Lombok tersebut sukses menuai pujian Ayu Ting Ting.

“Wow, suaranya luar binasa. Suaranya luar biasa untuk opening malam ini dan sangat menghibur. Untuk masukan saja, saat kamu nyanyi lagu upbeats begini, saat nyanyi jangan nge-dance. Fokus sama lagunya,” ujar Ayu Ting Ting.

“Menurut saya semua sudah bagus, Mbak Desy. Power oke untuk opening. Cuma saya mau tanya, lagu ini sesuai tema dangdut enggak? Menurut saya lagu ini kurang dangdut. Aslinya lebih pop. India modern gitu,” kata Afgan.

“Buat aku enggak ada masalah sih,” sahut Bebi Romeo.

“Desy, malam ini kamu menunjukkan sebagai ibu-ibu yang lincah,” kata Ahmad Dhani sebagai mentor Desy di kategori Over Age.

Tak lama kemudian, Clarisa Dewi tampil dengan gaun serba hitam. Kali ini, ia menyanyikan Goyang Dumang yang dipopulerkan Cita Citata. Sesuai arahan Afgan, lagu tersebut dibawakan Clarisa dengan aransemen musik jazz.

“Bagus, ini memang pilihan paling aman ya untuk kamu,” ujar Bebi Romeo.

Giliran Ahmad Dhani berkomentar, mentor Over Age tersebut justru memuji Clarisa karena dianggap tampil lebih hot dari biasanya.

“Iya, kamu terlihat seksi malam ini. Siapa yang mengajari kamu mendesah seperti itu?” tanya Dhani.

Mendengar pertanyaan Dhani, Clarisa yang akhir-akhir ini digosipkan dekat dengan kontestan kategori Boys, Aldy Saputra, hanya tersipu malu.

“Menurut saya kamu keren dan seksi. Tapi, saya merasa tidak ada dangdutnya sedikit saja. Kurang ada cengkok-nya. It’s okay saya tahu kamu tidak bisa nyanyi dangdut, tapi setidaknya ada dangdutnya sedikit aja, biar bisa mengajak yang di sini bergoyang,”komentar Ayu Ting Ting.

Berbeda dengan gelaran X Factor Indonesia pekan-pekan sebelumnya, mulai malam ini hingga babak grand final nanti, tidak akan ada sesi penyelamatan Save Me Song. Itu artinya, posisi para kontestan sepenuhnya bergantung pada voting pemirsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya