SOLOPOS.COM - Yosua Pichaba di babak The Chairs X Factor Indonesia, Jumat (8/5/2015). (Youtube.com)

X Factor Indonesia belum menjadi tempat keberuntungan Yosua Pichaba.

Solopos.com, SOLO — Salah satu kontestan babak The Chairs X Factor Indonesia musim kedua, Yosua Pichaba tampaknya kurang beruntung. Meski saat di audisi dan babak Bootcamp sempat membuat para mentor kagum, sayang penampilan Yosua pada Jumat (8/5/2015) lalu, tidak mencuri hati mentor.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kegagalan Yosua Pichaba di babak The Chairs X Factor Indonesia ini menarik beragam respons pengakses Internet (netizen). Ada yang kecewa Yosua tak lolos, ada pula yang setuju dengan keputusan Ahmad Dhani selaku mentor Over Age, yang tidak memilih Yosua.

Sebagian netizen yang sependapat dengan Dhani menganggap kualitas Yosua dalam bernyanyi belum memiliki faktor ‘x’. Bahkan, ada netizen yang menghubungkan latar belakang Yosua sebagai mantan kontestan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI), sebagai salah satu penyebab kegagalannya.

“Saya setuju dengan Ahmad Dhani. Dia pantas untuk tidak lolos! Dia adalah mantan AFI. Kualitasnya juga biasa saja. Main gitar doang yang lumayan. Di luar sana masih banyak yang ingin memiliki kesempatan. Kalau AFI ya AFI ajalah. X Factor ya X Factor juga. Jangan maruk. Walaupun sama sama orang Batak tapi aku lebih mendukung kebijakan Ahmad Dhani. Horasss,” tulis Mika Viscera.

“Hahaha…banyak yang menyinggung AFI…Sebetulnya keren si Yosua, tapi saingannya di Over Age berat banget. Coba dia masuk kategori Boys, pasti lolos nih orang,” tulis Jovan Krisna.

Standard aja tp main gitarnya lumayan bagus,” sahut Green Building.

Sementara itu, beberapa netizen mendukung Yosua dan kecewa atas kepulangan sang idola.

“Kenapa harus pulang, tapi tetapp semangat lae josh tahun depan coba lagi dan lagi, idol menunggu. Horasssss,” tulis Boy Sii Naga.

“Semangat terus ya kaa. aku ngefans sama ka Yosua,” sahut Ulpha Mudzakirillah.

Melalui akun Twitter Yosua, @joshsitompul, ia tampak tenang menanggapi kegagalannya di X Factor Indonesia. Sesaat setelah penampilannya di The Chairs, beberapa kali Yosua tampak mengutip ulang atau me-retweet kicauan dukungan kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya