SOLOPOS.COM - Ranie Klees di babak The Chairs X Factor Indonesia musim kedua (Twitter.com)

X Factor Indonesia tidak meloloskan Ranie Klees sebagai 13 besar kontestan terbaik.

Solopos.com, SOLO — Sejak awal babak Audition, nama Ranie Klees cukup menarik perhatian X Fellas, penggemar acara X Factor ID. Pasalnya, suara lady rocker tersebut digadang-gadang penggemarnya bisa menembus pelbagai tahap seleksi X Factor Idonesia musim kedua tahun ini.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sayang, langkah Ranie Klees sempat tersandung saat ia dinyatakan tidak lolos oleh Dhani di babak Judges Home Visit. Ketika mengumumkan bahwa Ranie tidak lolos, mentor kategori Over Age X Factor Indonesia tersebut, berkata salah satu penyebabnya karena Ranie sudah ter kenal daripada kontestan yang lain. [Baca: Ini Alasan Ahmad Dhani Singkirkan Ranie Klees]

“Kamu tahu enggak, kamu nomor dua di Youtube setelah Boby Berlian?” tanya Dhani kepada Ranie saat JHV, Jumat (22/5/2015) malam. [Baca: X Fellas Jagokan Ranie Klees dan Julia Martinez Peroleh Wild Card]

“Tahu, mas,” jawab Ranie sambil senyum-senyum malu.

“Berarti di antara yang lain, kamu yang paling digemari selain Boby Berlian,” kata Dhani.

Tak berselang lama, Dhani melanjutkan ucapannya. [Baca: Ini 13 Kontestan X Factor ID Season 2]

“Jadi gini, karena kamu itu banyak yang menggemari, malam ini kamu enggak lolos,” tegas Dhani ketika itu.

Sementara, di malam perebutan wild card, Jumat (5/6/2015), Ranie Klees yang membawakan lagu Love Hurts dari Nazareth, kembali disingkirkan Dhani. Sang mentor memilih kontestan Rahmadani untuk menjadi perwakilan Over Age. Terkait dengan itu, muncul hujatan X Fellas, khususnya penggemar Ranie, yang ditujukan kepada Ahmad Dhani.

“Gilaa edaaaannn rani gak masuk. Edaaan wes.. Kecewa gw sama lo bos republik cinta,” tulis Dhani Exeia.

“Kecewa berat rani gk masuk. Dhani parah gk bs liat dan bedain suara yg berkualitas dan lbh berpotensi juara,” sahut Yuliya Noviana.

“Parah…bin payah….jadi g seru klo g ada rani,” tulis Dewi Puspitasari 1.

Ada pula X Fellas yang berspekulasi tentang faktor kegagalan Ranie di malam perebutan wild card X Factor ID kali ini. Salah satu X Fellas menginformasikan Ranie salah memilih lagu karena Love Hurts adalah lagu yang tidak disukai Ahmad Dhani. Sayang, tidak ada penjelasan mengapa sang mentor tidak menyukai lagu tersebut.

“Mbak Rani pasti jarang nonton Idol ya? Dhani pernah bilang pas jadi juri Idol kalo dia gak suka banget lagu Love Hurts, eh malah mba Rani nyanyi lagu itu,” tulis PLR Gagap.

Mgkn karena itu. Wkwkwk,” sahut Nurliza Chan.

“Kenapa Dhani gak suka Rani. Mungkin karena Rani selalu terlihat sebagai wanita bahagia,” tulis Reza Pellokila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya