SOLOPOS.COM - Sulle Wijaya (Facebook.com)

X Factor Indonesia menobatkan Sulle Wijaya sebagai salah satu dari 13 kontestan terbaik melaju Gala Live Show.

Solopos.com, SOLO — Bernama lengkap Sulaeman Wijaya, kontestan X Factor Indonesia musim kedua yang akrab disapa Sulle ini lahir di Jakarta, 27 September 1976. Tahukah Anda? Pria rocker ini diam-diam pernah mengisi soundtrack serial animasi Dragon Ball Z dan sejumlah soundtrack di film garapan Christine Hakim.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sulle, kontestan X Factor Indonesia musim kedua telah memukau para mentor, Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Afgan Syahreza, dan Rossa sejak babak Audition. Kesuksesan Sulle di audisi membawanya ke babak Boot Camp hingga Judges Home Visit.

Menurut Sulle, ia sudah belajar musik sejak kecil. Pasalnya, di rumah ada satu set alat musik. Uniknya, Sulle kecil justru mahir bermain harmonika dari tutorial di situs Youtube. [Baca: Ternyata, Sulle Wijaya Pengisi Soundtrack Dragon Ball Z]

Sebagaimana Solopos.com himpun dari laman Facebook X Factor Indonesia, Rabu (10/6/2015), Sulle memulai debut bermusiknya saat remaja, tepatnya ketika ia duduk di kelas satu sekolah menengah pertama. Ketika itu, Sulle menjadi drummer. [Baca: Vina Kesengsem Sama Rocker Sulle Wijaya]

Sulle terus mengasah kemampuan bermusiknya dengan menjadi vokalis saat kelas satu sekolah menengah atas. Pria berambut gondrong dan pirang ini, adalah anak ketiga dari empat bersaudara.

Prestasi Bermusik
Meski nama Sulle baru dikenal publik sejak mengikuti seleksi di kompetisi bernyanyi X Factor Indonesia season kedua, sebenarnya ia memiliki beberapa prestasi dalam bermusik. [Baca: Singkirkan Ranie Klees di Wild Card, X Fellas Sebut Ahmad Dhani Edan!]

Saat di malam Show Case, Sulle mengaku ia adalah pengisi soundtrack di serial animasi Dragon Ball Z. Tak hanya itu, Sulle juga menjadi penyanyi untuk tiga soundtrack di film garapan aktris senior Christine Hakim. Sayang, belum ada informasi tentang lagu apa saja yang sudah pernah dinyanyikan Sulle tersebut.

Kiblat Musik Sulle
Sulle yang termotivasi mengikuti X Factor Indonesia karena diminta sang istri tersebut mengaku gemar mendengarkan musik beraliran rock and roll dan blues. Beberapa penyanyi yang menjadi idola Sulle adalah Steven Taylor, David Coverdale, dan Bryan Jhonson.

Sulle, pria yang bercita-cita menjadi penyanyi internasional dan produser musik tersebut memiliki pedoman dalam hidup, yaitu melakukan hal terbaik dan selalu berpikir positif. Kontestan di kategori Over Age tersebut memiliki hobi bersepeda dan koleksi sepatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya