SOLOPOS.COM - RIMA ERVINA DAN YAN VELLIA- Penyanyi dangdut, Rima Ervina (kanan), dan Yan Vellia, di Solo Square, Selasa (5/6/2012).JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

RIMA ERVINA DAN YAN VELLIA- Penyanyi dangdut, Rima Ervina (kanan), dan Yan Vellia, di Solo Square, Selasa (5/6/2012).JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

RIMA ERVINA DAN YAN VELLIA- Penyanyi dangdut, Rima Ervina (kanan), dan Yan Vellia, di Solo Square, Selasa (5/6/2012).JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

Setelah sukses dengan Perawan Kalimantan, pedangdut Yan Velia kembali membuat gebrakan. Biduan asal Semarang ini siap meluncurkan album terbarunya bertajuk Mati Rasa. Dalam album kompilasi itu, Yan Velia menggandeng pedangdut cantik asal Jogja, Rima Ervina.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Menurut Yan Velia, album kompilasi kedelapannya ini akan memajukan single dengan judul yang sama, Mati Rasa. Yan menyebut, nuansa pop akan kental di lagu ciptaan Didi Kempot tersebut. “Benang merahnya masih di congdut sama dangdut koplo. Namun kali ini dikemas lebih ngepop agar mudah dinikmati,” tuturnya saat berbincang dengan Solopos.com di Solo Square, Selasa (5/6/2012) siang.

Rima yang siang itu mendampingi Yan Velia, sedikit membeberkan makna lagu tersebut. Diungkapkannya, ‘Mati Rasa’ adalah lagu tentang keputus asaan seorang perempuan terhadap pasangannya. “Putus asa karena hubungannya digantung, tak diberi kejelasan oleh sang lelaki,” ucap perempuan kelahiran 28 November ini.

Bagi Rima, Mati Rasa adalah album perdana. Ia merasa bangga bisa berduet dengan seniornya, Yan Velia. “Jujur senang sekali bisa diajak ke dapur rekaman bersama Mbak Yan dan Mas Didi (Kempot). Sebuah kebanggaan bisa bekerjasama dengan musisi senior seperti mereka.”

Yan menambahkan, ‘Mati Rasa’ akan diluncurkan ke publik awal Juli mendatang. Meski demikian, pihaknya sudah menggelar promo album di beberapa radio di Jawa Tengah. “Musiknya juga sudah bisa dinikmati di radio maupun internet,” kata biduan yang sudah 13 tahun berkecimpung di dunia dangdut tersebut.

Selain suara merdu Yan Velia dan Rima Ervina, Mati Rasa menyuguhkan vokal maestro campursari, Didi Kempot dan Edi Gudel. Menurut Yan, album tersebut bermaterikan 10 lagu bernuansa congdut. “Dengan album ini, kami ingin congdut semakin diterima di masyarakat. Tak hanya di Jawa, namun seluruh Indonesia,” ucap Yan tentang album yang siap didistribusikan hingga Suriname itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya