SOLOPOS.COM - Yasinta Aurellia. (Instagram @yasintaaurel)

Solopos.com, SOLO-Pemenang Puteri Indonesia Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia menyatakan dirinya siap untuk maju di ajang Miss Supranational 2023 yang akan berlangsung di Polandia. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Tidak menyangka diberi amanah dan tanggung jawab yang luar biasa besar dan bawa nama Indonesia di internasional, dari situ saya belajar dan latihan mempersiapkan diri di ajang Miss Supranational, tanggal 25 Juni nanti berangkat ke Polandia,” ucap Yasinta dalam konferensi pers “Yasinta Aurellia Goes to Miss Supranational 2023” di Jakarta dikutip dari Antara pada Senin (19/6/2023).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Yasinta mengatakan persiapan yang hanya 1 bulan sempat membuatnya merasa takut dan tidak siap. Namun, diiringi dukungan dari Yayasan Puteri Indonesia, Yasinta merasa sudah pantas membawa nama Indonesia di ajang Miss Supranational 2023.  Di usianya yang sangat muda yaitu 19 tahun, Yasinta juga ingin menepis stigma negatif bahwa anak muda tidak bisa meraih impiannya. Dengan gerakan Yes I Can yang ia gaungkan, ia percaya untuk mencapai sebuah tujuan butuh proses dan kegagalan.

Yasinta Aurellia juga mendedikasikan perjuangannya melangkah ke ajang Miss Supranational 2023 ini untuk anak kurang beruntung dalam hal edukasi. Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia dan juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Putri Kus Wisnu Wardani berharap Yasinta mampu meraih hasil terbaik dan membawa pulang Crown Miss Supranational untuk Indonesia.

“Persiapan Yasinta Aurellia untuk ajang Miss Supranational 2023 tetap berjalan maksimal meskipun dalam waktu yang terbatas. Dukungan penuh diberikan kepada Yasinta untuk meraih hasil terbaik dan mewakili Indonesia dengan kebanggaan di panggung internasional. Semoga Yasinta Aurellia sukses dalam perjalanan menuju gelar Miss Supranational 2023 dan membawa kehormatan bagi Indonesia,” ujar Putri.

Di ajang Miss Supranational 2023, Yasinta Aurellia akan mempersembahkan National Costume dengan tema The Warrior from Way Kambas.

“Kostum ini dirancang oleh desainer Annisa Febby secara khusus dari Indonesia untuk menghadirkan keindahan dan keberanian yang dimiliki oleh pejuang Way Kambas. Kostum ini menggabungkan warna perak, abu-abu, putih, dan sentuhan warna biru dari tenun tradisional Tapis Lampung. Warna biru tersebut terinspirasi dari makna “ketenangan, kedamaian, dan perlindungan”. Rok berbentuk kerucut dalam kostum ini melambangkan rumah dan tempat yang aman bagi gajah dari ancaman perburuan liar.

Pilihan National Costume ini, yang tidak hanya mencerminkan kekayaan budaya Indonesia, tetapi juga mengangkat isu pelestarian satwa langka.  Miss Supranational 2023 akan berlangsung mulai tanggal 26 Juni 2023, hingga grand final pada tanggal 14 Juli 2023 di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia.

Sebagai wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2023, Yasinta Aurelliay tidak hanya akan berkompetisi dengan 70 peserta dari negara lain, tetapi juga menjadi duta Indonesia yang memperkenalkan kekayaan alam dan budaya sebagai kekuatan pariwisata dan ekonomi kreatif di tingkat internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya