SOLOPOS.COM - Han Yoora (Instagram @han_yoora)

Youtuber Han Yoora mengungkap alasannya ingin menjadi WNI.

Solopos.com, JAKARTA – Han Yoora dikenal sebagai Youtuber ternama Indonesia. Berkewarganegaraan Korea Selatan, Yoora rupanya memendam keinginan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Ini menyangkut kisah hidupku di Indonesia. Indonesia negara yang sangat disayangi orang luar termasuk aku. Aku ada hati jadi WNI,” tutur Yoora dalam konferensi pers, Sabtu (8/7/2017), di Jakarta.

Menurut Yoora sebagaimana dilansir Antara, kehidupan di Indonesia lebih cocok dengan kepribadiannya. Di Indonesia ia bisa menjalani kehidupan lebih santai.

“12 tahun tinggal di Indonesia. Aku melihat orang Korea hidupnya buru-buru, atau di Korea disebut ppali-ppali. Mungkin itu membawa dampak, perkembangan di sana menjadi cepat. Orang Korea gampang stres, suka kecapekan, satu hari langsung enggak ada tujuan hidup dia,” lanjut Yoora.

Kehidupan di Indonesia yang lebih santai membuatnya bisa lebih berpikir banyak hal.

“Aku melihat Indonesia yang paling aku suka itu santai. Ppali-ppali itu bisa menjadi kelebihan tetapi bisa menjadi kekurangan. Santai itu penting. Sambil nyantai bisa pikirin diri kita, tahu tujuan kita,” kata Yoora.

“Aku menjadi lebih santai, lebih banyak memikirkan soal diriku, orang-orang yang aku temui, aku bersyukur, aku bisa berdoa dan lainnya,” sambung dia.

Tapi, Han Yoora masih harus bersabar karena permohonan pengajuan pergantian warga negara masih belum disetujui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya