SOLOPOS.COM - Yuriko Angeline. (Instagram/@angelineyuriko)

Solopos.com, SOLO-Kabar baik datang dari artis Yuriko Angeline yang mengungkapkan bahwa ia sedang bersiap terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk melanjutkan pendidikan di Western Michigan University.

“Aku sedang preparation bulan depan akan berangkat ke US untuk kuliah. Tanggal 21 Agustus berangkat,” ungkap Yuriko saat dijumpai di Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Antara pada Senin (18/7/2022).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sebelum melanjutkan pendidikan di Western Michigan University di Amerika Serikat, Yuriko Angeline sempat menempuh pendidikan kuliah selama 2 tahun di Jakarta International Collage.

“Aku ngejar program yang cepat lulus. Biasanya kan di Indonesia kuliah 4 tahun, di sini cuma 3 tahun. Jadi sekarang aku habis program 2 tahun kuliah di Indonesia, 1 tahun di AS. Yang 2 tahun di Indonesia itu sudah selesai. Kemarin full online semua, dan ini 1 tahun terakhir di US bakalan offline,” bebernya.

Baca Juga: Warren Buffett, dari Loper Koran Hingga Jadi Orang Ke-5 Terkaya Dunia

Dengan keberangkatannya ke Amerika, Yuriko pun mengaku memutuskan untuk vakum selama satu tahun selama berada di Negeri Paman Sam. Sebab, jadwal kuliahnya yang padat tak memungkinkan untuk pulang ke Indonesia saat musim libur tiba.

Namun, Yuriko tak menutup kemungkinan akan mengambil proyek baru jika syuting dilaksanakan di Amerika Serikat.  “Iya sementara vakum dulu. Sementara sih belum [ambil proyek baru]. Kecuali ada syutingnya di sana ya. Karena dari jadwal liburnya segala macam, memang agak mepet kalau mutusin untuk pulang ke sini. Jadi aku fokusin untuk belajar dulu di sana,” katanya.

Lebih lanjut, Yuriko menjelaskan bahwa jurusan yang dia ambil saat kuliah di luar negeri adalah e-business digital & marketing. Meskipun jurusan tersebut berbeda dengan pekerjaan sebagai seorang aktris yang selama ini dilakoni, Yuriko mengaku senang lantaran berakting merupakan hobinya.

Baca Juga: Prilly Latuconsina dan Umay Shahab Kembali Duet di Dear Stranger

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat, Yuriko Angeline berharap dapat kembali pulang ke Tanah Air dan terus berkarya sebagai seorang aktris.

“Sebenarnya aku awalnya berakting tuh hobi iseng-iseng. Awalnya aku pindah ke Jakarta dari Banjarmasin karena aku pengen sekolah. Lalu Alhamdulillah dapat kesempatan untuk terjun di dunia entertainment dan ternyata seru, ketagihan, dan ada jalannya terus, jadi menurut aku kenapa nggak dijalanin selagi masih ada jalan. Nanti pulang Insya Allah berkarya lagi,” tutur Yuriko.

Baca Juga: Maxime Bouttier Debut di Hollywood Lewat Ticket to Paradise

“Setelah lulus kuliah, pengin sih nyoba berkarier di sana. Tapi memang tujuan ke sana kan sekolah. Jadi visanya untuk visa belajar. Di sana nggak bisa langsung kerja,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya