SOLOPOS.COM - Zinidin Zidan. (Instagram/@zinidin_zidann)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Zinidin Zidan yang dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Alhasil nama rekan duet Tri Suaka ini pun menjadi sorotan dan menjadi trending Google pada Rabu (4/5/2022).

Isu tersebut berawal dari unggahan di TikTok. Dalam video yang diunggah @afififafia terlihat sebuah foto mobil yang ringsek di bagian depan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kabar Zinidin Zidan meninggal itu dilengkapi dengan foto sang penyanyi yang disisipan di bagian kanan. Dengan backsound musik sedih, sang penyanyi disebut meninggal dunia karena kecelakaan.

“Zidan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pada pukul 00.40 dini hari,” tulis caption dalam video tersebut.

Lantas apakah kabar Zinidin Zidan meninggal dunia itu hoaks atau fakta? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Baca Juga: Andika Kangen Band Sebut Tak Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Dalam postingan di Instagram, Zinidin Zidan tidak tinggal diam. Dia langsung menanggapi isu yang menimpa dirinya.
“Parah sih ini,” tulis Zinidin Zidan.

Faktanya, Zinidin Zidan dalam kondisi sehat. Video TikTok yang viral menyebut lelaki itu meninggal dunia ternyata hanya hoaks.  Manager Zinidin Zidan, Aliong juga melakukan klarifikasi melalui akun media sosialnya. Ia menegaskan bahwa video yang menyebut artisnya meninggal tidaklah benar.

Bahkan dia bersama Zinidin Zidan sedang berada ke Palu untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarganya. “Assalamualaikum wr wb mohon maaf lahir batin untuk semuanya saya Aliong manager pribadi Zidan mau mengklarifikasi video yang beredar tentang kecelakaan di tol, jadi saya dan Zidan selamat sampai ke kota Palu Sulawesi Tengah. Jadi video yang beredar itu hoax,” ujar sang manajer.

Baca Juga: Parodikan Andika Kangen Band, Ini Profil Zinidin Zidan

Pihaknya pun mengecam penyebar oknum penyebar berita hoaks.  “Dan kita nggak bakalan tinggal diam, dan semoga yang menyebarkan video fitnah semoga mendapat rezeki semoga dimudahkan semua urusannya dimaafkan dosanya sama Allah SWT,” lanjutnya.

Dia juga mengimbau mengimbau masyarakat tidak menyebarkan fitnah dan mempertanyakan keuntungan menyebarkan video konten hoaks ke jagat maya.  “Untuk semuanya mohon maaf lahir batin. Mohon maaf kalau kita ada salah bagaimana pun sama kalian. Jadi, tolonglah, ngapain kita untuk menyebar video-video fitnah seperti ini, apa sih yang kita dapatin?” bebernya seperti dikutip dari kanal Youtube Time2Update pada Rabu (4/5/2022).

Baca Juga: Zinidin Zidan juga Telah Meminta Maaf Parodikan Andika Kangen Band

Unggahan itu pun mendapatkan beragam reaksi warganet. “Bijaklah dalam menggunakan sosial media.jangan menyebarkan berita hox, terimakasih min untuk informasinya yang akurat,” tulis akun DC Travelike.

“kelakuan hatter saking benci bgt kek nya wkakakaka,” tulis akun ML Tanjung.

Nama Zinidin Zidan jadi perhatian saat videonya bersama Tri Suaka memparodikan Andika Kangen Band viral di media sosial. Aksinya itu menuai kecaman warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya