SOLOPOS.COM - Hana Hanifah dan kuasa hukumnya melakukan jumpa pers. (Tangkapan layar YouTube Cumicumi)

Solopos.com, SOLO-Apa pekerjaan suami Hana Hanifah, Randy, yang meminta balik mas kawin saat menggugat cerai istrinya bikin penasaran warganet. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui Hana Hanifah mengejutkan publik lantaran menggugat cerai sang suami. Sementara usia pernikahan mereka baru sebulan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Nikahnya sebulan kenal baru tiga minggu. Iya salah diakunya sih terlalu apa yaa terlalu cepat menikah padahal belum kenal satu sama lain ya gitu pas tahu sifat aslinya itu pas sudah nikah gitu. Karena ya aku pikir dia cocok buat aku karena aku nyaman karena dia baik juga kan awalnya gitu,” ujar Hana Hanifah saat mengadakan konferensi pers didampingi kuasa hukumnya, Acong Latif, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Jumat (13/10/2023).

Sebelum mengetahui apa pekerjaan suaminya, ketahui juga bahwa Hana Hanifah menyesalkan perilaku Randy yang menjelek-jelekkannya di media sosial.  “Menurut aku enggak pantaslah dia membongkar bongkar aib-aib aku udah gitu ngomongin aku yang enggak-enggak gitu kan di sosial media satu kedua dia juga enggak ada hormatnya sama mamaku ketika dia selingkuh,” ujarnya.

Dengan demikian dia mengakui tidak ada lagi yang harus dipertahankan dari pernikahan tersebut.  “Jadi  enggak ada yang harus dipertahanin lagi jadi udahlah gitu. Kalau dia baik sama Mamaku gitu dia masih kalau kalau dia enggak ngebongkar aib sih kalau dia nggak jelek-jelekkin aku masih bisa maafin gitu masih bisalah aku pertahanin tapi ini dia baru kenal sama aku dia baru jadi hubungan sebulan sama aku dia udah berani kayak begitu apalagi nantinya gitu aku enggak mau,” tuturnya.

Kuasa hukum Hana Hanifah, Acong Latif, menjelaskan ada sejumlah alasan kliennya gugat cerai. “Kan awalnya Hana, suaminya sama mamanya ini umrah dan saat umrah di Makkah itu mamanya sakit saat mamanya sakit ya namanya anak pasti pengin merawat orang tuanya, namanya anak ingin dapat Rida orang tua namun dari situlah awal permasalahan ini. Suaminya Hana ini tidak suka Hana Ini merawat ibunya sehingga di situlah mulai cemburu,” ujarnya.

Sepulang dari ibadah umrah, Randy disebut tidak pulang bareng dengan Hana dan ibundanya. “Artinya apa? Berarti kan ninggalin sampai hari ini dia tidak kembali lagi ke rumahnya,” jelas Acong.

Sosok dan apa pekerjaan suami Hana Hanifah bikin penasaran warganet lantaran pria tersebut selama menikah disebut tidak memberikan nafkah kepada istrinya dan ketika digugat cerai dia justru minta mas kawin dikembalikan. “Suaminya Hana ini minta mas kawin dan seserahan yang sudah dikasih
kepada Hana. Ini kan parah. Secara moral secara etika itu jelas tidak baik dan tidak bagus secara hukum pun tidak boleh. Undang-undang Perkawinan
tidak boleh yang namanya itu minta lagi [mas kawin dan seserahan], secara agama pun pasti haram hukumnya meminta lagi, dia makan sedikit pun itu
haram itu mas kawin,” jelasnya.

Sampai saat ini juga masih belum jelas profil dan apa pekerjaan suami Hana Hanifah. Hal ini lantaran minim sekali informasi tentang Randy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya