SOLOPOS.COM - Andre Taulany. (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Andre Taulany akhirnya memberikan jawaban terkait somasi yang dilayangkan Ndhank Surahman selaku pencipta lagu Mungkinkah. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Ndhank memang sudah melayangkan somasi sebanyak dua kali kepada Andre. Ndhank juga mengancam akan menyeret Andre ke ranah hukum.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Saya udah enggak di Stinky lagi jadi saya juga bingung kenapa saya disomasi? Kenapa saya dilarang? Kan saya sudah bukan personel Stinky lagi gitu. Terus manggung juga udah jarang, enggak pernah teman-teman tahu
sendiri kerjaan saya kan komandan, kerjaan saya bercanda kapan saya manggungnya gitu?” ujarnya dalam jumpa pers dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (10/1/2024).

Memberikan jawaban atas somasi Ndhank selaku pencipta lagu Mungkinkah, Andre Taulany juga menjelaskan bahwa dia memang baru dua kali manggung bersama ATF (Andre Taulany & Friends) dan membawakan lagu Stinky. Namun, Andre mengaku sudah membayar royalti.

“Saya bikin ATF itu baru manggung dua kali. Kalau dianggap bawa Mungkinkah, saya sudah bayar, saya ikut aturan mainnya.  Saya bukan maling, saya bukan lancang, ikut aturan saya. Pihak EO juga sudah bayar lewat LMKN dan sebagainya,” ujarnya.

Andre Taulany mengatakan bahwa royalti ada standarnya, dan ia sudah mengikuti peraturan yang berlaku. Menurutnya, apabila bayaran royalti dianggap tak sesuai, seharusnya Ndhank protes sejak awal penetapan standar tersebut.

“Nggak sesuai gimana? Kalau lagu dari label sudah ada standarisasinya kalau mau komplain. Dari dulu, dia kan sudah tanda tangan. Kalau keberatan, dari awal sebelum tanda tangan. Jadi saya heran kenapa saya disomasi, kan saya ikut undang-undang,” jelasnya.

Berikan jawaban atas somasi dari Ndhank selaku pencipta lagu Mungkinkah, Andre Taulany menjelaskan bahwa pihak pencipta lagu sudah menerima royalti. “Dilarangnya kenapa? Menerima [royalti] dong kan sudah dikasih tahu sama Stinky. Stinky bayar royalti jalan terus itu album Stinky yang dari awal sampai sekarang penjualannya atau pun misalnya ring backtone-nya dan lain sebagainya Ndhank tetap dapat sampai sekarang jadi kalau dibilang enggak terima royalti bohong itu,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya