SOLOPOS.COM - Aaliyah Massaid. (Instagram @aaliyah.massaid)

Solopos.com, SOLO-Profil dan biodata Aaliyah Massaid bikin warganet penasaran semenjak dia dijodoh-jodohkan dengan Thariq Halilintar. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, kabar mengenai hubungannya dengan Thariq Halilintar mengundang perhatian banyak orang.  Kehadirannya bersama sang ibu, Reza Artamevia, di acara Aurel Hermansyah dan bertemu dengan keluarga besar Gen Halilintar juga jadi sorotan warganet.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebelum tahu biodatanya, simak terlebih dahulu profil Aaliyah Massaid. Wanita yang dikabarkan dekat dengan Thariq Halilintar ini merupakan anak kedua dari pasangan Adjie Massaid dan Reza Artamevia. Lahir pada 8 Maret 2002, Aaliyah memiliki seorang kakak kandung bernama Zahwa Rezi Massaid dan adik tiri yang bernama Keanu Jabaar Massaid.

Kehidupan Aaliyah tidak selalu berjalan mulus. Dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (15/9/2023), pada usia yang sangat muda, ketika dia baru berusia tiga tahun, orang tuanya bercerai pada tahun 2005. Sejak saat itu, Aaliyah dan kakaknya diasuh oleh Adjie Massaid. Pada 2009, Aaliyah akhirnya memiliki ibu sambung yaitu Angelina Sondakh.

Meskipun Aaliyah mengalami banyak perubahan dalam keluarganya, agama yang dianutnya tetap konsisten yaitu Islam. Bahkan, belakangan ini, dia dikatakan semakin mendalam dalam keyakinan agamanya, yang menjadi perhatian khusus dari ibu sambungnya, Angelina Sondakh.

Aaliyah Massaid mewarisi bakat seni dari kedua orang tuanya, yang merupakan aktor dan penyanyi terkenal. Debut Aaliyah dalam dunia hiburan dimulai ketika dia masih sangat muda, tepatnya pada tahun 2011, saat usianya baru 9 tahun.

Biodata Aaliyah Massaid di dunia hiburan diketahui dia pernah menjadi anggota girlband remaja yaitu Lollipop yang terkenal dengan lagu-lagu seperti Aku Bukan Boneka (2011) dan My Mama Says (2012). Namun, Lollipop resmi bubar pada tahun 2017.

Selain menjadi seorang penyanyi, bakat akting putri Reza Artamevia ini juga tak kalah cemerlang. Dia telah membintangi beberapa film terkenal seperti Sayap Kecil Garuda (2014), Mantan Terindah (2014), dan Doea Tanda Cinta (2015).

Selain itu, dia juga tampil dalam sinetron populer berjudul Bintang di Langit (2014).  Setelah mengambil jeda untuk fokus pada pendidikan, Aaliyah Massaid akhirnya kembali ke dunia musik. Pada tahun 2019, dia merilis lagu Berharap Tak Berpisah, yang merupakan lagu milik ibunya, Reza Artamevia.

Sejak saat itu, Aaliyah telah merilis beberapa lagu lainnya seperti Ulangi (2019), Ajariku (2019), Saling Peduli (2020), Cintai (Tanpa Patah Hati) (2020), dan Pertama Mengenal Cinta (2020). Lagu terbaru yang dirilisnya adalah Tak Searah (2021), yang dia nyanyikan bersama Anrez Adelio.

Berikut ini biodata Aaliyah Massaid :

Nama: Aaliyah Massaid

Tanggal lahir: 8 Maret 2002

Nama orang tua: Adjie Massaid dan Reza Artamevia

Film yang pernah dibintangi: Sayap Kecil Garuda (2014), Mantan Terindah (2014), dan Doea Tanda Cinta (2015)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya