SOLOPOS.COM - Yessica Tamara atau Chika JKT48. (Instagram @jkt48.chika)

Solopos.com, SOLO-Yessica Tamara atau lebih dikenal dengan nama Chika mengumumkan akan lulus dari JKT48. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kabar ini diumumkan langsung darinya saat perayaan sedang STS atau Seitansai yang berarti perayaan ulang tahun. Kabar ini langsung mengejutkan para member dan penggemar JKT48.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sebelum mengumumkan kelulusannya, perempuan yang akrab disapa Chika itu mengucapkan kesan dan pesan selama berada di JKT48. Dirinya mengaku telah mendapatkan banyak sekali ilmu melalui grup tersebut.

“Jadi tepatnya itu kan besok generasi ketujuh kan lima tahun. Nah 5 tahun aku di sini itu aku sudah mendapat banyak banget pelajaran dan hal menarik yang aku dapat aku terima dan aku jalankan selama aku di sini [JKT48]. Mungkin 5 tahun itu bukan waktu yang sebentar dan bukan waktu yang cukup lama,” ucap Chika JKT48, dikutip dari kanal YouTube JKT48 Fan Channel pada Jumat (29/9/2023).

Kemudian, akhirnya Chika mulai mengumumkan akan segera lulus dari JKT 48. Dirinya pun memberi tahu maksud dan tujuan dari kelulusan yang dia ambil ini.

“Di sini aku banyak banget dapat apa yang aku inginkan apa yang aku cari. Di sini aku dapat banyak, aku terima banyak gitu cuman tetapi aku mau mencari mimpi aku yang lebih besar lagi di luar sana. Maka dari itu aku harus memberanikan diri untuk melangkah lebih maju ke depannya. Saya Yessica Tamara dari JKT48 generasi ke-7 mengumumkan akan segera lulus dari JKT48,” tutur Chika dengan mata yang berkaca-kaca.

Atas keputusannya ini, Chika JKT48 tetap mendapat banyak dukungan positif dari para penggemarnya. Hal ini membuat dirinya mengaku terharu saat membacakan pesan dari penggemarnya di sosial media.

Namun, di waktu yang sama dirinya pun langsung menyampaikan permintaan maaf melalui akun Twitter pribadinya.  “Maaf yah kalau semendadak ini, makasih banget buat semuanya, aku yg tadinya gak mau sedih baca baca mention malah jadi terharu, jaga kesehatan semuanya,” tulis @Y_ChikaJKT48.

Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (29/9/2023), Chika bergabung dengan grup idola JKT48 generasi ketujuh pada 29 September 2018. Kala itu Chika bergabung sebagai siswi JKT48 Academy Class B. Dia mengikuti pelatihan untuk mengikuti ujian kenaikan kelas. Berkat kegigihannya dalam berlatih, akhirnya sebulan kemudian Chika berhasil naik kelas.

Tepatnya pada 28 Oktober 2018, Chika berhasil lulus pada kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat menjadi Siswi JKT48 Academy Class A. Sebagai Siswi JKT48 Academy Class A, Chika turut serta dalam berbagai kegiatan JKT48, baik di dalam maupun luar Teater JKT48.

Kemudian, Chika kembali naik kelas pada 2019. Dirinya terpilih menjadi anggota tim KIII yang turut serta dalam rangkaian kegiatan Konser Tunggal KIII vs KIII. Kini setelah perjalanan panjang, Chika JKT48 memilih untuk lulus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya