SOLOPOS.COM - Pemeran film dewasa Fransisca Candra Novitasari atau Siskaeee (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/9/2023). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah nama model dan selebgram masuk daftar artis pemeran film dewasa produksi Kelas Bintang yang berlokasi di Jakarta Selatan atau Jaksel, mulai dari Siskaeee hingga Virly Virginia. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Salah satu pemeran film dewasa Jaksel, Fransisca Candra Novitasari alias Siskaeee, penuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi pada Senin (25/9/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, setelah dua kali mangkir dari panggilan penyidik.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Oh iya aku dari Kamboja kemarin. Banyak kerjaan live perform gitu sih sama karaokean,” kata Siskaeee kepada pewarta di Polda Metro Jaya dikutip dari Antara pada Senin (25/9/2023).

Selain Siskaeee, ada juga nama Virly Virginia dan Meli 3GP yang masuk daftar artis Kelas Bintang. Saat diperiksa polisi, mereka kompak mengaku sebagai korban.

Siskaeee menjadi satu dari 16 pemeran dalam kasus film dewasa, terdiri dari delapan wanita dan empat pria, dengan total produksi 120 film.  Terkuaknya kasus praktik asusila itu bermula dari penangkapan dua tersangka, yakni I selaku sutradara sekaligus pemilik dan pengelola web dari rumah produksi, serta JAAS sebagai kameramen di rumah produksi Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2023).

Sebelumnya Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) pada Senin (17/7/2023) mendapati satu website dengan nama Kelas Bintang yang berisikan tentang film adegan dewasa. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan kepolisian telah mengirimkan berkas perkara tahap pertama lima tersangka kasus sindikat rumah produksi film pornografi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Adapun lima tersangka tersebut antara lain inisial I sebagai sutradara, JAAS sebagai kameramen, AIS sebagai editor film, AT sebagai sound enginering dan SE sebagai sekretaris sekaligus talent.

“Tanggal 8 September untuk pengiriman berkas perkara tahap pertama oleh penyidik ke JPU [penelitian berkas perkara oleh JPU],” kata Ade Safri di Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Salah satu pemeran pria dalam daftar artis Kelas Bintang, RA, juga menjelaskan seluruh adegan yang diperankan oleh para talent itu atas suruhan sang sutradara. “Untuk kalian ketahui itu seluruh adegan yang diperankan oleh para ‘talent’ atau saya itu atas suruhan Irwansyah,” katanya dikutip dari Antara.

Selain itu RA juga menyebutkan awalnya diajak untuk syuting konten seperti Youtube, TikTok, Snackvideo dan sebagainya.  RA juga mengaku hanya dibayar Rp2 juta ke bawah, bukan Rp10 juta-Rp15 juta seperti yang diberitakan media.

“Kalau untuk bayaran saya enggak bisa sebutin tapi Rp10 juta-15 juta itu tidak benar adanya. Range-nya Rp 2 juta ke bawah lah, bisa diperkirakan berapa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya