SOLOPOS.COM - Bella Hadid. (Instagram @bellahadid)

Solopos.com, SOLO-Terdapat sejumlah artis keturunan Palestina yang kini sukses dan banyak diidolakan. Bakat yang mereka miliki mampu meraih kesuksesan di Amerika Serikat dan dikenal di kancah internasional. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Nama-nama mereka jadi sorotan akibat ketegangan yang terjadi antara Palestina dan Israel. Bahkan, ada berimbas terhadap karier mereka. Salah satunya adalah Bella Hadid yang diduga dipecat dari Dior lantaran gencar mendukung Palestina.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Bella Hadid selama ini memang terkenal vokal dalam memberikan dukungan terhadap tanah kelahiran orang tuanya itu. Bahkan dia tak segan-segan turun ke jalan.

Selain Bella Hadid, berikut ini deretan artis keturunan Palestina dirangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (25/11/2023):

1. Gigi Hadid

Gigi Hadid merupakan salah satu model papan atas berkebangsaan Amerika Serikat. Pemilik nama asli Jelena Noura Hadid ini lahir dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid.

Darah Palestina Gigi Hadid berasal dari ayahnya yang memiliki profesi sebagai pengusaha real estate dari Palestina. Gigi selalu merasa bangga sebagai keturunan Palestina di akun media sosial miliknya.

2. Bella Hadid

Bella Hadid yang merupakan adik kandung Gigi Hadid tentu juga merupakan salah satu artis keturunan Palestina seperti kakak perempuannya. Bella pun sempat menyatakan dirinya adalah seorang muslim.

Di sisi lain, sama seperti Gigi, Bella juga sangat aktif memberikan dukungan terhadap kebebasan warga Palestina. Bahkan, gara-gara diduga terlalu vokal menyerukan dukungan untuk Palestina, Bella pun dipecat dari Dior.

3. Anwar Hadid

Anwar Hadid yang lahir pada 22 Juni 1999 di California, Amerika Serikat merupakan putra bungsu dari Mohamed Hadid. Berbeda dari Bella yang merupakan seorang muslim, Anwar merupakan umat Kristiani.

Anwar Hadid sering menegaskan, bahwa perbedaan apapun, termasuk perbedaan agama (semestinya) tidak menjadi penghalang untuk berdamai. Ia juga menjadi salah satu artis yang cukup sering menyatakan dukungannya untuk kebebasan Palestina.

4. Yousef Saleh Erakat

Artis keturunan Palestina selanjutnya adalah Yousef Saleh Erakat. Pria yang juga dikenal dengan sebutan Fouseytube ini merupakan seorang komedian dan content creator dari Amerika Serikat.

Pemilik akun dengan puluhan juta subscriber itu pun merupakan keturunan Palestina. Ia sempat tampil di Fox News dengan menggunakan keffiyeh, syal khas orang Palestina.

5. DJ Khaled

Musisi DJ Khaled juga memiliki darah Palestina, meski lahir dan besar di Luisiana, New Orleans, Amerika Serikat. Orang tua DJ Khaled merupakan imigran yang pindah ke Amerika Serikat sejak beberapa tahun yang lalu.

6. Tareq Salahi

Tareq Salahi merupakan salah satu aktor keturunan Palestina dari sang ayah. Aktor kelahiran 1969 tersebut lahir dan besar di Amerika, serta ibunya yang berdarah Belgia. Namun ayahnya adalah warga asli Palestina.

7. Dean Obeidallah

Komedian Dean Obeidallah merupakan artis keturunan Palestina lantaran sang ayah memiliki darah Palestina dan ibu berdarah Italia. Pendiri Comedy Festival tersebut kerap tampil di stasiun TV Al Jazeera, Fox News Radio serta CNN. Meski ia lahir di New Jersey serta memiliki karier di Amerika Serikat, Dean tidak keberatan untuk tampil di daerah Timur Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya