SOLOPOS.COM - BTS. (Instagram Big Hit Official)

Solopos.com, SOLO-Empat personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan atau BTS yakni pemimpin RM, Jimin, V, dan Jungkook bersiap memulai wajib militer mereka mengikuti jejak tiga rekan mereka yang sudah menjalankan tugas terlebih dulu. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

“Kami mengumumkan bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah mulai mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memenuhi tugas militer mereka,” kata BigHit Music seperti disiarkan Yonhap, Rabu (22/11/2023).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Terkait waktu pelaksanaannya, Big Hit akan memberi tahu lebih lanjut nantinya. Agensi juga mengatakan bahwa Perusahaan mereka tidak akan menyia-nyiakan dukungan dari para fans.

“Kami akan memberi tahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya. Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk RM, Jimin, V, dan Jung Kook hingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali dengan selamat. Perusahaan kami tidak akan menyia-nyiakan upayanya dalam memberikan dukungan untuk artis kami. Terima kasih,” demikian tulis pihak agensi.

Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diharuskan menjalani wajib militer selama sekitar dua tahun.

Keempat personel BTS diizinkan untuk menunda dinas wajib militer mereka hingga akhir tahun saat berusia 30 tahun, berdasarkan undang-undang wajib militer yang direvisi pada tahun 2020.

Jika mereka memilih untuk tidak menunda wajib militer, seperti yang dilakukan Jin, J-Hope, dan Suga, maka keempatnya akan mendaftar wajib militer ketika diberitahu oleh pihak militer.  Pendaftaran mereka kemungkinan besar akan dilakukan pada akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan.

Boyband BTS berharap dapat bersatu kembali sebagai sebuah grup pada tahun 2025, ketika semua personel grup telah menyelesaikan wajib militer mereka.

Pernyataan dari pihak agensi terkait empat personel BTS akan menjalani wajib militer tersebut membuat geger para Army. Beberapa Army terkejut melihat pernyataan yang dirilis oleh akun official agensi BTS tersebut. Pernyataan tersebut membuat nama BIGHIT trending di Twitter.

Salah satu akun Twitter atau X yaitu @7btsupdates membagikan ulang pernyataan Bug Hit tersebut. Para Army membanjiri komentar dan menunjukkan berbagai reaksi. Ada yang kaget bahkan sampai lemas.

“Minimal salam dulu kakk astagfirullah, mana pagi-pagi,” tulis @NunaMph***.

“Kageet lemes, syg sygkuu,” tulis @soju***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya