SOLOPOS.COM - Sutradara Fajar Nugros bersama para pemain Sleep Call. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Sutradara kondang Fajar Nugros menceritakan kisah di balik film yang berjudul Sleep Call yang dirilis pada pada 7 September 2023 kemarin.  Film ini mengisahkan tentang seorang pramugari cantik nan sukses yang kesepian dan sedang terlibat masalah hutang dengan perusahaan pinjaman daring illegal.

Diceritakan Dina (Laura Basuki) yang pernah bersinar sebagai seorang pramugari, terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman daring ilegal untuk melunasi utang yang menghantuinya. Di tengah kesepian dan beratnya beban utang, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan dengan kegiatan sleep call di sebuah aplikasi kencan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Namun kegelapan mulai memadamkan percikan cahaya itu ketika Dina terjebak dalam belitan hubungan adiktif bersama Rama (Juan Bio One), sosok asing yang mempesona namun penuh teka-teki yang ia temui dari aplikasi tersebut. Semakin Dina terlibat, semakin ia menyadari bahwa cintanya kepada Rama justru membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Ketika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.

Dia mengatakan informasi tentang sleep call kali pertama dia dapat dari anaknya yang saat ini tengah berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Psikologi, Yogyakarta. Ia lantas mengajukannya ke produser berbekal penjelasan dari sang anak.

“Mulailah kami membikin cerita Sleep Call ini dan ternyata semua temen kantor sudah melakukan itu. Saya pikir ada generation gap kan di situ,” katanya saat diwawancarai di Solo Grand Mall, dikutip dari pers rilis yang diterima Solopos.com pada Senin (11/9/2023).

Menurutnya, kegiatan sleep call adalah fenomena kekinian dari para generasi Z untuk berkomunikasi dengan orang lain tanpa saling bertemu. Sebagai salah satu sarana pelarian untuk dari penatnya hidup yang dijalani.

Menurut Fajar bila dilakukan secara berlebihan sleep call pasti ada efek buruknya. Jadi film Indonesia Sleep Call, lanjut Fajar Nugros, memotret hal buruk jika orang melakukan kegiatan secara berlebihan terhadap sesuatu.

“Sleep call ini adalah sarana pelarian bagi si tokoh kami di film ini. Pelarian dari penatnya hidup. Fenomena lain yang kami potret adalah banyaknya pinjaman online illegal ya,” beber dia.

Fajar menambahkan, pemilihan latar belakang cerita film Sleep Call yang mengangkat utang pinjol sebenarnya ingin menyampaikan bahwa ada ketakutan lain yang dirasakan manusia yakni tidak ada yang membantunya ketika berada dalam sebuah masalah berat.

Pemeran Bella, Della Drtyan mengungkapkan bahwa dirinya sudah sejak lama ingin bekerjasama dengan Fajar, namun baru berkesempatan pada proyek Sleep Call. Drtyan mengaku dirinya masuk ke dalam projek itu terakhir atau seminggu sebelum waktu syuting.

“Waktu reading, temanku punya karyawan. Karyawannya utang ke pinjol karena dia sebagai pnjaminnya terus temenku itu dibombardir sama karyawan pinjol. Ancaman orang-orang pinjol ini kemudian yang aku pakai saat syuting ini,” bebernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya