SOLOPOS.COM - (G)I-DLE. (Twitter @G_I_DLE)

Solopos.com, SOLO-Girlband K-pop (G)I-DLE baru-baru ini melakukan comeback dengan full album kedua mereka berjudul 2 pada 29 Januari 2024. Ternyata judul itu punya makna tersendiri. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Untuk merayakan comeback, para anggota telah membuat penampilan grup dan solo di variety show dan talk show, termasuk penampilan terbaru anggota Miyeon di Jenny’s Laundry Room bersama model dan influencer Korea Nigeria Jenny Park. Sebagai grup idola yang memproduksi sendiri, kelima anggota (G)I-DLE memiliki andil besar dalam pembuatan dan produksi album penuh kedua mereka.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Banyak lirik, aransemen, dan kredit komposisi di album ini yang mencantumkan nama anggota, dan mereka juga membantu pengarahan kreatif konsep dan video musik mereka, mendapatkan pujian dan menciptakan gebrakan di kalangan netizen. Banyak pemikiran, usaha, dan perhatian yang dicurahkan untuk comeback mereka, dengan grup tersebut memasukkan lirik dan konten visual dari album dengan makna yang lebih dalam dari apa yang terlihat, dan selama penampilan Miyeon di Jenny’s Laundry Room.

Dikutip dari koreaboo.com, Rabu (31/1/2024), Miyeon mengungkapkan bahwa mereka juga bersembunyi arti lain dalam judul album mereka yaitu 2.  Miyeon mengungkapkan kepada Jenny bahwa album tersebut diberi nama 2 untuk mewakili bahwa itu adalah album penuh kedua grup tersebut, tetapi juga karena angka “2” terbalik membentuk “5.”

Dia menjelaskan bahwa makna kedua di baliknya menandakan bahwa melalui album tersebut, (G)I-DLE akan menampilkan “kami berlima”.

Dikenal dengan konsep berani dan musik yang mereka produksi sendiri, grup ini sekali lagi menarik perhatian penggemar dan netizen menjelang album terbaru mereka, 2.  Dengan setiap teaser dan foto konsep, (G)I-DLE telah menampilkan beragam penampilan memukau, mulai dari wig berpotongan bob berwarna biru cerah dan putih dengan sweat yang serasi hingga gaya militer metalik dan bahkan gaun flowy bak dewi.

Namun bukan hanya fesyen dan visualnya saja yang menimbulkan kehebohan. Saat grup tersebut bersiap untuk perilisan album mereka, mereka muncul di variety show populer Knowing Bros, di mana pemimpin Soyeon memberikan kejutan tentang produksi rilisan mereka yang akan datang.

Dikutip dari koreaboo.com pada Rabu (31/1/2024), dia mengungkapkan bahwa anggaran untuk comeback (G)I-DLE  tersebut berjumlah 1,10 miliar KRW (sekitar US$823.000). Investasi besar ini merupakan bukti komitmen mereka untuk mendorong batas-batas sebagai grup idola yang memproduksi sendiri. Soyeon, yang memimpin arahan kreatif grup, terus menunjukkan kehebatannya dalam produksi musik, suatu prestasi langka di industri K-Pop.

Namun hal yang paling mengejutkan terjadi saat penampilan di acara radio baru-baru ini. Soyeon mengungkapkan jumlah orang yang terlibat dalam pembuatan video musik mereka untuk judul lagu Super Lady.

Sebanyak 600 orang berada di lokasi syuting untuk pembuatan video musik Super Lady. Jumlah yang mengejutkan ini mencakup 100 penari dan 500 orang tambahan yang mengerjakannya bersama para gadis.

Pengungkapan ini benar-benar membuat para penggemar dan netizen terkejut, menyoroti skala dan ambisi proyek terbaru (G)I-DLE.  Banyaknya jumlah partisipan dalam video musik ini merupakan indikator yang jelas akan kemegahan dan skala yang ingin dicapai (G)I-DLE dengan comeback mereka. Ini bukan hanya tentang musik — ini tentang menciptakan tontonan visual yang membuat penggemar benar-benar tenggelam dalam dunia mereka.

Keterlibatan sejumlah besar pemain dan tambahan menunjukkan koreografi yang rumit dan alur cerita yang membutuhkan pemeran yang sebanding dengan film kecil. Ini adalah langkah berani yang pasti akan membuahkan hasil, mengingat rekam jejak grup tersebut dalam menghasilkan lagu demi lagu.
Dengan anggaran yang besar, kru yang banyak, dan kreativitas mereka yang tiada henti, grup ini siap untuk memberikan comeback yang tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya