SOLOPOS.COM - Shareefa Daanish. (Instagram @shaarefadaanish)

Solopos.com, SOLO-Aktris Shareefa Daanish memilih yoga karena jenis olahraga itu membuat tubuhnya merasa nyaman. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Ketika saya melakukan yoga kok enak, dan enggak bikin GERD saya kambuh,” katanya di sela acara penayangan film horor Menjelang Ajal di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Yoga juga memudahkan dia melakukan gerakan-gerakan ekstrem yang diperlukan ketika memerankan karakter dalam film.  “Basic-nya bisa karena saya yoga. Jadi, yoga membantu saya untuk bisa mendalami karakter, melakukan pose tubuh yang tidak biasa,” katanya dikutip dari Antara pada Sabtu (27/4/2024).

Shareefa Daanish, yang menjadi pemeran utama dalam film Menjelang Ajal, juga belajar menjadi instruktur yoga.

“Sebenarnya saya belum bisa dibilang sebagai instruktur yoga, tapi saya memang sudah mengambil yoga teacher training selama 200 jam,” katanya.

“Tapi, saya belum lulus, karena belum melakukan ujian,” bebernya.

Terkait film barunya, Shareefa Daanish selaku pemeran utama dalam film horor Menjelang Ajal berharap bisa menghadirkan ketakutan kepada para penonton.

Daanish, yang sudah punya pengalaman memerankan karakter menyeramkan, berperan sebagai perempuan yang melakukan praktik pesugihan dan kerasukan jin dalam film horor produksi Rapi Films itu.

“Buat saya, kalau penonton takut terhadap saya, saya berhasil. Jadi, harapan saya, keluar dari bioskop mereka takut, ya kalau saya bikin takut, it’s good,” katanya di sela acara penayangan film “Menjelang Ajal” di Jakarta, Jumat.

Dalam film Menjelang Ajal, Daanish antara lain harus berakting kesurupan jin dan menghadirkan karakter menyeramkan.  “Kalau buat saya, makeup, wardrobe, set, itu membantu saya untuk into karakter dan bikin saya merasa ‘oke, saya karakter menyeramkan’,” katanya.

Agar bisa stabil dalam memerankan karakter menyeramkan, ia berusaha melepaskan pikiran-pikiran yang bisa menghambat upaya untuk menghayati karakter yang diperankan.

Kendati demikian dia belum pernah merasakan langsung pengalaman berkenaan dengan praktik pesugihan atau penglaris, yang menjadi tema cerita dalam film horor Menjelang Ajal.

Namun, dia pernah mendengar cerita orang mengenai penggunaan penglaris dalam usaha warung makan.  “Cerita penglaris belum pernah mengalami secara langsung, dengar-dengar saja. Misal ada warung nasi yang kalau makan di tempat enak, kalau dibawa pulang biasa aja. Hanya itu,” katanya.

Selain Daanish, Daffa Wardhana, Caitlin Halderman, dan Shakeel Fauzi juga berperan dalam film horor Menjelang Ajal, yang akan ditayangkan di bioskop mulai 30 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya