SOLOPOS.COM - Nicole Kidman. (Instagram @nicolekidman)

Solopos.com, SOLO-Aktris pemenang Academy Award Nicole Kidman membagikan video lawas yang menunjukkan peran pertamanya dalam film ketika berusia 14 tahun di akun Instagram miliknya pada Selasa (23/4/2024) waktu setempat.

Menurut siaran People, aktris berusia 56 tahun itu membagikan video tersebut untuk merayakan penerimaan Lifetime Achievement Award dari American Film Institute (AFI) pada 27 April.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Unggahan di akun Instagram mencakup montase foto Nicole Kidman semasa remaja ketika melakoni peran pertamanya sebagai Helen di film Bush Christmas pada 1983.

“Anak perempuan berusia 14 tahun ini tidak pernah meramalkan semua orang berbakat yang akan bekerja sama dengannya dan banyak karakter berbeda yang akan dia perankan. Senang sekali bisa merayakannya bersama banyak teman dan rekan di hari Sabtu bersama @AmericanFilmInstitute xx,” demikian tulisan keterangan pada unggahan dia.

Nicole Kidman membuat unggahan terkait peran pertamanya tersebut menyusul pengumuman Institut pada tahun 2023 bahwa pemenang Emmy itu akan menerima Life Achievement Award.

Pemeran film drama Being the Ricardos itu merupakan aktris Australia pertama yang menerima Life Achievement Award dari AFI.  AFI menyebut Nicole Kidman sebagai pemain hebat, bintang film yang memukau dan juga produser ulung.

“Nicole Kidman telah menangkap imajinasi penonton sepanjang kariernya yang produktif, memberikan penampilan yang kompleks dan serba bisa di layar,” kata AFI dalam siaran persnya dikutip dari Antara pada Kamis (25/4/2024).

Bintang film Moulin Rouge! itu telah bekerja lintas genre dengan sutradara-sutradara ternama seperti Jane Campion, Sofia Coppola, Baz Luhrmann, Sydney Pollack, Aaron Sorkin, dan Stanley Kubrick.

Aktris yang lima kali masuk nominasi penerima Academy Award itu memenangkan Piala Oscar pada 2003 untuk perannya sebagai Virginia Woolf dalam The Hours karya Stephen Daldry.

Dia masuk nominasi penerima Oscar untuk perannya dalam film Moulin Rouge! (2002), Rabbit Hole (2011), Lion (2017), dan Being the Ricardos (2022). Selain itu, dia menerima BAFTA Award, dua penghargaan Emmy, dan enam penghargaan Golden Globes.

Pada perayaan ulang tahun ke-50 People, aktris yang kini menandai masa 41 tahun di industri film itu membagikan kesannya melihat penonton mengikuti perjalanannya selama beberapa dekade.

“Saya mulai bekerja pada usia 14 tahun, dan saya tumbuh besar di depan kamera dan di depan orang-orang, jadi itu benar-benar mengekspos, tapi di saat yang sama, ini adalah jalan saya,” kata Nicole Kidman.

“Saya telah berbagi suka dan duka saya dengan dunia dan juga berbagi semua pekerjaan saya. Itu hidup saya…, anak-anak saya, suami saya, dan pekerjaan saya,” bebernya.

Merenungkan pengalamannya selama puluhan tahun bekerja dalam bisnis film, Nicole Kidman mengatakan pada dirinya yang lebih muda untuk bersikap baik kepada dirinya sendiri.  Acara AFI Life Achievement Award Tribute akan berlangsung pada 27 April di Dolby Theatre di Los Angeles.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya