SOLOPOS.COM - Inul Daratista. (Instagram @inul.d)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis mengungkapkan harapan mereka terhadap para pemimpin yang terpilih dalam Pemilu 2024 ini. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui sejumlah pesohor telah memberikan hak suara mereka dalam pemilihan umum 2024 ini. Mereka memamerkan momen tersebut melalui akun Instagram mereka.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sebagai warganegara Indonesia, para artis ini juga memiliki harapan tertentu pada para pemimpin  yang terpilih dalam Pemilu 2024 ini.  Aktris Sheza Idris bahkan melakukan riset yang cukup panjang untuk bisa benar-benar menentukan pilihan pemimpin Indonesia di masa depan.

Hal itu dilakukan agar ketika sampai di lokasi pemungutan suara, dirinya tidak merasa bingung dan kesulitan dalam menentukan pilihan.

“Kami sudah survei selama satu tahun ini, untuk menentukan pilihan dan kami sudah bulatkan milih siapa dalam pemilu kali ini,” kata Sheza Idris kepada awak media di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, dikutip dari Antara pada Rabu (14/2/2024).

Untuk menentukan pilihan selain calon presiden dan wakil presiden, dirinya memilih teman-teman atau memang dia benar-benar kenal dan memiliki gagasan yang membuat Indonesia lebih baik.

“Pemilihan lain, selain capres dan cawapres. Kita milih rekan atau teman sebagai bentuk support kita,” ujar dia.

Untuk para pemimpin yang terpilih, dia berharap akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian Indonesia dan jauh lebih baik.

Sementara vokalis grup band Slank Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank berharap pada pemilu kali ini pemerintah bisa menerapkan sekolah gratis agar semakin banyak orang pintar di Indonesia.  “Harapannya sekolah gratis jadi makin banyak orang pintar, jadi peluang untuk dibodoh-bodohi kecil,” katanya saat ditemui di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta.

Kaka, yang mencoblos di TPS 31 bersama istri dan anaknya, mengatakan sekolah bisa jadi tempat untuk menerapkan sistem politik sedari dini. Dengan adanya sekolah gratis akan semakin banyak masyarakat yang pintar sehingga tidak mudah dibodohi.

Hal itu yang juga menjadi pertimbangannya dalam memilih calon presiden dan calon legislatif yang mendukung soal pendidikan. Ia juga melihat dari latar belakang para kandidat yang ia kenal dan mengetahui track record dari calon tersebut.

Selain soal pendidikan, Kaka juga menaruh perhatian pada seni dan budaya yang ia harap juga semakin diperhatikan oleh pemerintah agar budaya Indonesia bisa mendunia.  “Kebudayaan juga harus dipandang sebagai hal utama untuk bangsa ini karena jangan cuma ngomong Indonesia budayanya kuat tapi kalau nggak support dari pemerintah enggak jadi apa-apa juga,” katanya.

Mengambil contoh dari kebudayaan Korea Selatan yang bisa mendunia dengan pop kulturnya, ia berharap dengan budaya Indonesia yang lebih banyak dapat di dukung oleh pemerintah pada periode mendatang.

Pria kelahiran 1974 ini juga mengaku sering bertukar pendapat dengan anak dan istrinya tentang politik. Ia pun membebaskan anaknya untuk memilih calon presiden maupun legislatif yang dikehendaki dengan mencari latar belakang para kandidat dari internet.

“Belajar demokrasi yang paling sederhana kan di rumah, jadi dari dulu sih begitu, sudah punya KTP berarti sudah dewasa sudah nggak pantas gue suruh-suruh, sudah pilihan mereka,” kata Kaka.

Penyanyi dangdut legendaris Rhoma Irama juga memiliki harapan terhadap siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin Indonesia pada Pemilu  2024 yaitu taat kepada konstitusi selama menjalankan tugasnya.

“Betul-betul melaksanakan tugasnya sebagai seorang presiden, sebagai kepala negara yang taat konstitusi,” kata Rhoma saat ditemui di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 69 Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (14/2/2024).

Dia juga berharap perhelatan pesta demokrasi kali ini menjunjung prinsip jujur dan adil, sehingga masyarakat dapat menentukan pilihannya sesuai kehendak hati serta tercipta proses pemilu yang aman dan damai.

“Ya jurdil [jujur dan adil] sehingga rakyat bisa menentukan pilihan yang benar sehingga bisa tercipta pemilu damai aman. Itu syaratnya kan satu, kejujuran aja,” ujar Rhoma.

Sementara artis dan pemilik karaoke keluarga Inul Daratista memiliki harapan siapa pun yang terpilih jadi pemimpin masa depan Indonesia dalam Pemilu 2024lebih memberikan kejelasan mengenai aturan pajak hiburan yang lebih jelas.

“Harapan saya nih sebagai pengusaha, kalau bisa nanti bisa lebih diperjelas segala perizinan,” kata Inul Daratista yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tidak hanya bisnis hiburan karaoke yang ia harapkan adanya kejelasan, Inul juga berharap kejelasan juga terjadi di sektor industri hiburan lainnya. Jadi, pemimpin masa depan nantinya memberikan pertimbangan yang pasti agar tidak ada yang merasa dirugikan.

“Jadi perizinan untuk karaoke keluarga, karaoke plus plus, atau night club atau kafe  dan sebagainya, ada aturan-aturan yang jelas juga, itu aja sih dari saya sebagai pengusaha,”  beber Inul Daratista.

Selain dari hal bisnis, Inul juga berpendapat bahwa dari ketiga pemimpin yang mencalonkan diri menjadi Presiden dan Wakil Presiden sudah memiliki visi dan misi yang diyakini Inul dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk bangsa dan negara.



“Saya sebagai anak bangsa, saya berharap siapa pun pemimpinnya, siapa pun juaranya nanti, saya yakin mereka sudah memiliki visi dan misi yang sangat bagus,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya