SOLOPOS.COM - Justin Timberlake. (Instagram @justintimberlake)

Solopos.com, SOLO-Justin Timberlake mencatat debut tertinggi dalam Billboard Hot 100 dalam enam tahun terakhir dengan single baru Selfish debut di posisi nomor 19 pada tangga lagu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dirilis pada tanggal 25 Januari, lagu ini mencatat 22,4 juta pendengar radio di semua format, 11,5 juta streaming resmi, dan 10.000 unduhan terjual di Amerika Serikat dalam minggu pertamanya (26 Januari-1 Februari), menurut Luminate dikutip dari Billboard, Rabu.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Selfish mendapatkan perhatian pada berbagai format radio: naik dari posisi 20 ke 13 di Adult Pop Airplay dan dari posisi 33 ke 17 di Pop Airplay, serta debut di posisi No. 14 di Adult Contemporary dan No. 33 di Rhythmic Airplay. Di tangga lagu Radio Songs semua format, lagu ini memulai debutnya di posisi No. 33.

Lagu terakhir Timberlake yang debut lebih tinggi di Hot 100 adalah Say Something featuring Chris Stapleton (No. 9, Februari 2018). Hanya tiga lagu Timberlake lainnya yang debut lebih tinggi dari Selfish: Can’t Stop the Feeling! yang meluncur di nomor satu pada tahun 2016; Holy Grail, dengan Jay-Z (debut nomor delapan sebelum mencapai nomor empat pada tahun 2013); dan Filthy (debut dan puncak nomor sembilan 2018).

Selfish membuat Justin Timberlake mendapatkan entri solo kariernya yang ke-39 di Hot 100, dan yang ke-29 mencapai top 40.

Lagu solo pertamanya yang masuk tangga lagu adalah Like I Love You pada tahun 2002 (puncak No. 11). Dia telah meraih lima posisi satu solo: SexyBack (tujuh pekan pada tahun 2006); My Love, featuring T.I. (tiga pekan pada 2006); What Goes Around…Comes Around (satu pekan pada tahun 2007); Give It to Me (oleh Timbaland featuring Nelly Furtado dan Timberlake; dua pekan pada tahun 2007); dan Can’t Stop the Feeling! (satu pekan pada tahun 2016).

Di luar karya solo, *NSYNC telah menghasilkan 13 lagu dengan Justin Timberlake sebagai anggota, termasuk single reuni terbaru grup Better Place, yang mencapai nomor 25 pada bulan Oktober. Grup ini juga merajai dengan It’s Gonna Be Me (dua, 2000).

Pekan lalu, Timberlake memberi petunjuk di acara The Kelly Clarkson Show bahwa band tersebut mungkin sedang mengerjakan musik baru lagi.  “Kami telah berada di studio. Jadi mungkin akan ada sedikit yang baru di masa depan,” ungkapnya dikutip dari Antara pada Kamis (8/2/2024).

Tak sedikit warganet memberikan pujian atas lagu Selfish tersebut di akun Instagram Justin Timberlake. “Kedengarannya bagus sekali,” tulis @terri*** di kolom komentar dikutip dari Instagram @justintimberlake pada Kamis (8/2/2024).

“Saya suka lagu ini,” tulis @samton***.

“Aku sangat menyukai lagu ini Justin! Aku menangis saat pertama kali mendengarnya,” tulis @liaga***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya