SOLOPOS.COM - Kartika Putri. (Instagram @kartikaputriworld)

Solopos.com, SOLO-Kartika Putri akhirnya mengetahui penyebab wajahnya penuh luka lepuh yaitu sindrom Stevens Johnson. Hal ini terkuak setelah dia berobat ke Singapura. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui istri Habib Usman bin Yahya itu menjadi sorotan saat mengunggah foto dirinya dengan wajah penuh luka lepuh. Publik di media sosial pun sempat bergunjing bahwa penyakit yang dialami oleh Kartika Putri adalah sebuah karma yang dibalas secara instan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Kartika Putri ternyata terkena Stevens Johnson Syndrom karena autoimun yang dideritanya.

“Alhamdulillah aku membaik di sini, dan juga aku mau jelasin tentang apa yang kau alami, biar kalian enggak penasaran,” ungkap Kartika Putri dalam tayangan Insert Investigasi dikutip pada Senin (26/2/2024)

“Subhanallah aku 5 tahun didiagnosa autoimun, ada salah dengan imun. Imun seharusnya menjaga, sehingga dia justru menyerang diri sendiri,” bebernya.

Kartika Putri kemudian mengungkapkan penyebab autoimunnya itu kembali muncul dan menyerang kulit di bagian wajahnya.

Trigger yang aku alami beberapa waktu lalu, aku kurang lebih semingguan, minum pain killer. Reaksi tubuh berbalik menyerang diri sendiri,” ungkap istri Habib Usman ini.

“Kulit aku cuma nada benjolan dikit di bibir, kecil banget, aku pikir alergi biasa, nah sampai akhirnya pecah karena kesenggol. Nah itu yang menyebabkan perih dan makin luas,” sambungnya.

Saat ini, kondisinya sudah mulai membaik setelah mendapatkan penanganan dari pihak medis. “Aku pergi dikasih obat, dikasih krim juga. Membaik banget, dengan kumur-kumur air garam sudah membaik banget. Obat yang diminum untuk menghilangkan perih,” katanya.

Kartika Putri juga mengingatkan penderita sindrom Stevens Johnson ini bisa memburuk. “Aku sharing ke kalian semua, aku enggak mau kalian alamin apa yang aku alamin. Biar enggak terlalu parah, siapa yang kena Stevens Johnson Syndrom ini bisa memburuk, alhamdulillah aku cuma di muka aja,” bebernya.

Melalui akun Instagramnya, Kartika Putri juga mengumumkan kondisinya. “MasyaAllah tabarakallah.
Semoga sharingnya aku tentang apa yang aku alami bermanfaat yaaa khusus nya untuk semua pejuang autoimuni dan steven johnson syndrome..sehingga penanganannya cepat, tepat dan terbaik.. jadi ga sampe terlalu parah atau menjalar keseluruh tubuh… soalnya bisa bahaya banget klo dibiarin.. next aku mau share tentang cara menanganannya dan obat obatnya.. BISMILLAH semoga bermanfaat.. Love you all,” demikian tulisnya dikutip dari Instagram @kartikaputriworld pada Senin (26/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya