SOLOPOS.COM - Mahalini Raharja. (Instagram @mahaliniraharja)

Solopos.com, SOLO-Mahalini mengamuk usai mendapati lagu Sial miliknya dibajak dan diklaim oleh penyanyi lain bernama Rama Chan. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kasus asal klaim itu dilakukan penyanyi lain bernama Rama Chan di aplikasi musik Spotify. Rama tidak hanya mengubah daftar penulis dan pembawa lagu tetapi juga mengklaim telah memproduksi keseluruhan lagu Sial. Tentunya hal ini membuat kekasih Rizky Febian itu kesal bukan main.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Belum berhenti sampai di situ, baru-baru ini Mahalini kembali buka suara terkait kasus lagu Sial miliknya yang dibajak oleh Rama Chan.

Melalui Instagram Story yang diunggah ulang sejumlah akun gosip, dia mengaku mendapat bukti bila Rama Chan memalsukan izin darinya untuk mengubah daftar penulis, pembawa, serta produksi dari lagu Sial.

Hal ini bermula dari salah satu warganet yang mengaku bila lagu Sial yang diklaim Rama Chan menggunakan audio suaranya saat mengcover lagu tersebut.  “Udah gitu bukan dia yang nyanyi malah mencuri coveran orang pula. Hua menangiest,” tulis Mahalini dikutip dari Instagram @lambe_turah pada Senin (8/1/2024).

Mahalini pun menjelaskan bila Rama Chan mengaku memiliki bukti berupa izin dari dirinya untuk mengubah penulis, pembawa, dan produksi lagu Sial.

“Dan tautaunya aku ada bukti di mana dia PALSUIN chat izin ke aku dan di chat tersebut aku bolehin naikin DSP dll. Yakali?” amuk Mahalini.

Dia menjelaskan bila bukti izin yang diakui oleh Rama Chan merupakan palsu lantaran ia tak pernah sekalipun mengizinkan untuk penyanyi tersebut untuk mengubah kepemilikan tembang itu.  Bahkan menurutnya Rama Chan sebenarnya hanya izin mengcover lagu Sial miliknya.

“Dia emang chat aku DM tapi aku ga ada bales sama sekali dan chatnya cuma izin cover doang (aku ga bales karena emang ga liat),” jelas Mahalini.

Unggahan kekesalan Mahalini atas lagu Sial yang diklaim penyanyi lain itu pun mendapatkan beragam komentar warganet.  Tidak sedikit warganet  mengutuk aksi tersebut.

“Kalo mau cover ya cover aja jangan segala lu masukin ke dsp di tambah pencipta lagunya lu tambahin nama lu, enteng bgt kayanya ngeklaim karya orang,”  tulis @angelwithoutwing*** di kolom komentar Instagram Lambe Turah dikutip pada Senin (8/1/2024).

“Yang kayak gini2 yang harus di tangkap… Cover lagu juga harus pake aturan dong bang! Jangan sampai kelewatan begini,” sesal @cathyn***.

“Harus ditindak sih ini- gedeg bisa”nya klaim karya orang. Berkarya dong sendiri,” tulis @myky***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya