SOLOPOS.COM - Penampilan Melly Lee duet dengan Hui Pentagon. (Tangkapan layar YouTube Indosiar)

Solopos.com, SOLO-Kolaborasi Melly Lee dan Hui Pentagon dalam program spesial Indosiar Dangdut KPop 29ther akhirnya tayang perdana di stasiun televisi Indosiar pada Sabtu (20/1/2024). Seperti apa perjalanan mereka mewujudkan duet tersebut? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Diungkap perjalanan duet bintang dua negara ini, dari pertemuan pertama, proses rekaman, hingga konser yang berlangsung di Korea Selatan. Sebelum pentas, Hui sempat bertanya kepada pedangdut asal Indonesia itu soal kekhawatirannya. Rupanya, Melly takut lupa lirik lagu.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Hal yang aku khawatirin itu, pada saat kita kolaborasi aku takut lupa lirik di bagian bahasa Korea,” kata Melly dikutip dari kanal YouTube Indosiar pada Minggu (21/1/2024).

Rupanya, Hui juga punya kekhawatiran yang sama.  “Na do [aku juga],” kata Hui dalam bahasa Korea.

“Kalau begitu, kita saling bantu. Bagian bahasa Koreanya, Oppa bantu aku. Bagian bahasa Indonesia aku bantu Oppa,” kata Melly Lee.

Hui tak cuma setuju, tapi juga memberinya usul. “Oke. Kita komunikasi lewat mata, ya,” kata Hui  disambut tawa kecil dari Melly Lee.

Dalam sesi latihan, lirik memang sempat menjadi tantangan Melly Lee maupun Hui Pentagon. Sekadar informasi, keduanya berkolaborasi menyanyikan lagu Insan Biasa yang liriknya mengandung bahasa Indonesia dan Korea sekaligus.

Dalam sesi latihan, baik Hui maupun Melly sempat berulang kali melatih pelafalan dalam bahasa masing-masing.  Hui misalnya, sempat kesulitan mengucapkan kata “kuberserah” dan “berubah.” Sementara Melly mesti berulang kali melatih pengucapan kata “modeun geol.”

Begitu pengucapan pas, keduanya tampak begitu girang. Keduanya juga memompa semangat satu sama lain dengan saling melempar pujian.

“Wah, bagian ‘aku memelukmu’ itu bagus sekali. Sempurna!” kata Hui saat mendengar Melly melatih lirik bagiannya.

Kerja keras mereka terbayar, Hui Pentagon dan Melly Lee sukses membawakan Insan Biasa dalam tiga bahasa yaitu bahasa Inggris, Indonesia, dan Korea. Aksi panggung mereka menuai pujian warganet.

“Apresiasi tinggi untuk Melly dan Hui yang mau sama² belajar dan melengkapi untuk kolaborasi ini. Bangga dangdut bisa dikenal orang² Korea, dari sini kita bisa lihat kerja keras Melly untuk memperkenalkan dangdut lebih luas dan belajar bahasa Korea, juga Hui yang mau belajar bahasa Indonesia dan menyanyikan lagu dangdut,” puji @karina*** di kolom komentar.

“Keren abisss kolaborasi terakhir Kak Melly bersama Oppa Hui nyanyiin lagu Kak Lesti “Insan Biasa” spektakuler,” tulis @savin***.

“Mari apresiasi melly dan hui yang sudah berusaha keras untuk saling memperkenalkan musik masing2 negara ,terlepas dari bagus dan kurangnya cukup kita apresiasi saja usaha mereka, semangaat melly,” tulis @helmi***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya