SOLOPOS.COM - Teuku Ryan dan Ria Ricis. (Instagram/@riaricis1795)

Solopos.com, SOLO — Penyebab youtuber Ria Ricis melayangkan gugatan cerai kepada sang suami, Teuku Ryan masih menjadi misteri. Namun, Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan Taslimah menyebut ada peristiwa yang melatarbelakangi perceraian tersebut.

Menurut Taslimah, youtuber adik dari Oki Setiana Dewi itu melayangkan gugatan cerai ke PA Jakarta Selatan melalui e-court pada 30 Januari 2024 dan terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Untuk nama tersebut, sudah mendaftar di kepaniteraan Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari, atas nama Ria Yunita dan Teuku Rushariandi,” jelas pejabat Humas PA Jaksel, Taslimah, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (31/1/2024).

Dalam keterangannya, Taslimah mengatakan penyebab Ria Ricis mengajukan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan masih secara global, belum spesifik. Di mana ada sebuah peristiwa yang bisa menjadi latar belakang perceraian tersebut.

“Alasan cerainya ada, tapi masih secara global, belum secara spesifik di sini. Sudah terikat perkawinan, dalam perkawinan ada peristiwa, dan ada anak, dan dia [Ria Ricis] minta ditunjuk sebagai pengasuh anak, serta tuntutan hadhanah [hak asuh anak],” jelas dia yang videonya juga diunggah di akun Instagram @lambe_turah.

Selain melayangkan gugatan cerai, youtuber berusia 28 tahun itu juga mengajukan hak pengasuhan anak tunggal hasil pernikahannya dengan Teuku Ryan.

“Dan dalam gugatan tersebut juga mendalilkan bahwa dalam semasa perkawinan antara penggugat dengan tergugat telah dikaruniai anak.
Anak anak itu memerlukan bimbingan pengasuhan pengayoman dan lain sebagainya serta dalil selanjutnya bahwa penggugat meminta agar dia ditunjuk sebagai pengasuh anak tersebut,” tambah dia.

Sidang perdana gugatan cerai yang dilayangkan Ria Ricis itu dijadwalkan berlangsung pada 10 Februari 2024 dengan agenda upaya perdamaian secara mediasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya