SOLOPOS.COM - Pangeran Abdul Mateen. (Instagram)

Solopos.com, SOLO-Pangeran Abdul Mateen, anak kesepuluh dan putra keempat dari Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam, akan melangsungkan pernikahan pada 7 Januari 2024.  Warganet pun heboh setelah kabar pernikahan ini tersebar luas di platform X yang dulu bernama Twitter dan menjadi trending topic pada Minggu (8/10/2023).

Mereka menyebut hari pernikahan tersebut bakal menjadi hari patah hati internasional atau sedunia. Waduh!

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Seperti yang diketahui, Pangeran Abdul Mateen memang terkenal memiliki kharisma dan paras yang membuat banyak orang menyukainya. Bukan hanya paras elok, dia pun memiliki sederet prestasi yang sukses dicapainya di usia muda.

Diketahui, Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam akan menikahi sang kekasih bernama Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam.  Anisha merupakan cucu dari penasihat khusus Sultan, Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim. Wanita ini menduduki jabatan sebagai Penasihat Khusus Sultan dan Menteri di Departemen Perdana Menteri di pemerintahan Brunei.

Selain itu, Anisha juga berstatus Manteri, yakni golongan pembesar kerajaan yang bergelar “Pehin Orang Kaya Laila Setia Bakti Diraja”.

Melansir New Straits Times dan dikutip dari Bisnis.com pada Selasa (10/10/2023), pesta pernikahan Pangeran Abdul Mateen ini akan berlangsung mewah dan meriah karena diadakan selama 10 hari lamanya.

Tradisinya, pesta pernikahan Kerajaan Brunei memang digelar mewah karena menjadi peristiwa penting karena melambangkan kelanjutan garis keturunan kerajaan dan tradisi kerajaan.

Pada upacara pernikahan Pangeran Mateen dengan Anisha Rosnah Adam, pesta dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja. Kemudian diikuti dengan Majlis Istiadat Pembukaan Gendang Jaga-Jaga pada 8 Januari 2024. Kemudian pada 9 Januari 2024, dilakukan tradisi Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja dan Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja.

Sementara Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja pada 10 Januari 2024. Dan Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja pada 11 Januari 2024.  Acara dilanjutkan dengan Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja pada 14 Januari 2024 dan Majlis Persantapan Diraja pada 15 Januari 2024.

Pesta pernikahan pun akan ditutup dengan Majlis Istiadat Membaca Doa Selamat dan Menutup Gendang Jaga-Jaga pada 16 Januari 2024. Kabar pernikahan itu tersebar juga di sejumlah akun gosip salah satunya Lambe Turah. Warganet pun memberikan tanggapan beragam atas kabar tersebut.

“Masih lama 2024 blm tentu jodoh, akhir desember 2023 doi married sm gw! Fix bgt.. minggir lo semua,” tulis @merina*** di kolom komentar.

“Sebelum janur kuning melengkung masih bisa ditikung… Permisi,” tulis @nadya***.

“Sakit banget hancur banget denger kabarnya,” tulis @ayankmu***.

“It breaks my heart, but congrats prince,” tulis @diah***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya