SOLOPOS.COM - Miss Prancis 2024 Eve Gilles. (Instagram @missfranceofficiel)

Solopos.com, SOLO-Pemenang Miss Prancis 2024 Eve Gilles, 20, jadi kontroversi lantaran dia berambut pendek. Padahal sebelumnya para pemenang kontes kecantikan ini identik dengan wanita berambut panjang. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dilansir dari Mirror, Selasa (19/12/2023), biasanya pemenang memiliki rambut panjang dan tergerai, namun tahun ini Eve Gilles, 20, dari Nord-Pas-‘de-Calais, menang dengan memiliki rambut potongan pixie.
Ia dinobatkan sebagai pemenang oleh juara pertama sebelumnya, Indira Ampiot.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Hal ini memancing pro dan kontra. Namun, para juri menghadapi reaksi keras dan dituduh telah ‘bangun’ setelah Gilles diumumkan sebagai pemenang. Gilles tampil penuh rasa percaya diri dengan potongan rambut pendek di antara kontestan lain yang berambut panjang.

Pemenang Miss Prancis 2024 wanita berambut pendek ini merupakan sejarah karena untuk kali pertama dalam 103 tahun sejarah penyelenggaraannya. Eve Gilles yang dinobatkan sebagai pemenang kontes tersebut pada Sabtu (16/12/2023) malam waktu setempat menyatakan bahwa ini adalah hasil positif bagi “keberagaman” dalam kompetisi tersebut.

“Kami biasa melihat Miss cantik dengan rambut panjang, tapi saya memilih tampilan androgini dengan rambut pendek,” ujarnya. “Tidak seorang pun boleh mendikte siapa Anda… setiap wanita berbeda, kita semua unik,” ujarnya dikutip dari independent.co.uk pada Selasa (19/12/2023).

Ada banyak orang yang merayakan pemilihan pemenang secara online, menunjukkan bahwa Gilles mengikuti tradisi kaya busana Prancis berambut pendek, dari Mistinguett hingga Coco Chanel.

Namun ada juga yang menyebutnya sebagai pilihan “terbangun” di pihak juri kontes, dengan salah satu pengguna di X mencoba berargumentasi bahwa hasil tersebut “tidak lagi didasarkan pada kecantikan tapi pada inklusivitas.

Grand final Miss Prancis 2024 adalah acara TV besar di negara itu, yang meraup pemirsa puncak 9,1 juta orang ke saluran swasta TF1 pada Sabtu malam.

Tagar #MissFrance2024 menjadi salah satu trending topic di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, sepanjang akhir pekan. Meski ada banyak  unggahan menghina tentang penampilan Gilles, sebagian besar unggahan tersebut tenggelam oleh warganet yang membela kemenangan Gilles.

“Subjek pagi ini benar-benar marah karena [Miss France] 2024 berambut pendek…? Dan itu akan terbangun.  Apakah Anda orang yang serius? Louise Brooks, Coco Chanel, Colette, Mistinguett… apakah itu berarti bagi Anda atau Anda sama sekali tidak berpendidikan?” tulis salah satu pengguna X.

“Eve Gilles adalah Miss France 2024 yang baru, kritik Anda yang jahat dan tidak berguna tidak akan mengubah itu, dia luhur,” tulis yang lain.

“Mungkin #MissFrance yang baru tidak cantik di matamu, tapi melihat keterjagaan dalam dirinya karena dia berambut pendek…. Konyol sekali,” sahut yang lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya