SOLOPOS.COM - Poster film "Inside Out 2". (Antara/HO-Disney Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA – Film animasi dari studio animasi Pixar “Inside Out 2” meraup pendapatan USD155 juta pada pekan pembuka atau terbesar kedua untuk film animasi di bioskop domestik Amerika Utara.

Film itu hanya kalah dari “Incredibles 2” yang rilis pada tahun 2018 lalu dengan perolehan pendapatan USD182 juta di pekan pertama penayangannya.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Menurut laporan Comscore, dikutip Antara dari IGN pada Senin (17/6/2024), “Inside Out 2” juga mencetak pekan pembuka di bioskop domestik Amerika terbesar di tahun 2024 sekaligus menjadi film pertama yang melampaui USD100 juta dalam hanya beberapa hari pertama sejak peluncuran film “Barbie”.

“Inside Out 2” menghasilkan USD140 juta di bioskop internasional dan secara total berhasil menghimpun USD295 juta, menjadikannya sebagai salah satu film dengan pembukaan penayangan terbaik sepanjang masa untuk kategori animasi.

Capaian ini menjadi kabar gembira bagi Pixar setelah melewati tahun-tahun sulit yang dimulai pada saat pandemi Covid-19. Pandemi memaksa Disney dan Pixar untuk merilis film “Onward” secara digital hanya dua pekan setelah penayangannya di bioskop.

Selain itu, tiga judul film setelahnya yakni “Soul”, “Luca”, dan “Turning Red” hanya dirilis eksklusif di layanan pemutaran film Disney+.

Film “Lightyear” menandai kembalinya Pixar ke layar lebar pada 2022. Namun, film tersebut hanya mampu mengumpulkan keuntungan 226 juta dolar AS secara global.

Kemudian, film “Elemental” mulai meningkatkan pendapatan untuk studio animasi tersebut, dengan meraup hampir 500 juta dolar AS secara global dan menjadi film animasi original terlaris setelah “Coco” pada tahun 2017.

Ke depan, Pixar sedang menggarap proyek animasi “Elio” yang bakal rilis tahun 2025 dan “Toy Story 5” yang tayang 2026.

Presiden Pixar Jim Morris mengatakan bahwa mereka berencana untuk membuat tiga film setiap dua tahun dan lebih berfokus pada waralaba yang sudah ada seperti “The Incredibles” dan “Finding Nemo”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya