SOLOPOS.COM - Ivan Gunawan. (Tangkapan layar YouTube Ivan Gunawan)

Solopos.com, SOLO-Tidak bermaksud membela diri, Ivan Gunawan pun memberikan penjelasan soal penampilannya di Brownis yang berbuah teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui KPI memberikan teguran tertulis pertama untuk program Brownis karena penampilan Ivan Gunawan sebagai pembawa acara waktu itu menggunakan pakaian, riasan, aksesoris, dan bahasa tubuh kewanitaan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Setelah mendapatkan teguran tersebut, Ivan Gunawan mantap mengambil keputusan. Ia memilih untuk tidak lagi memandu acara tersebut.  Melalui akun Instagramnya pada Senin (8/1/2024), Ivan Gunawan mengumumkan ke publik keputusannya untuk pergi dari Brownis.

Setelah itu, Ivan Gunawan pun memberikan penjelasan soal penampilannya saat jadi pembawa acara Brownis yang berbuah teguran KPI itu. Menurutnya mahkota hingga gaya busana yang dikenakannya saat itu memiliki makna tersendiri.

“Intinya adalah aku enggak segila itu beli mahkota di Mangga Dua atau beli mahkota di Cina atau pinjam mahkotanya Koh Yungyung Terus gua pakai di TV enggak. Mahkota itu aku dapetin dari sebuah ajang beauty pagent International dari puluhan National Director dari seluruh dunia dan pemenangnya adalah aku jadi buat aku itu adalah prestige gua juga enggak kayak orang gila ke butik pakai mahkota. Kenapa gua pakai mahkota di acara itu karena itu acara anniversary Brownis. Boleh dong kalau aku ingin menyampaikan bahwa aku proud
dengan apa yang sudah aku raih,” jelasnya dikutip dari kanal YouTube Ivan Gunawan pada Selasa (23/1/2024).

Terlebih lagi mahkota yang dikenakannya saat itu merupakan hasil pencapaiannya. “Ulang tahun Brownis itu hari pertama aku hari pertama aku oh enggak hari pertama ding, jadi beberapa hari sebelumnya tuh aku baru pulang dari Vietnam itu bawa pakai mahkota dan menurut aku itu prestasi gitu loh jadi bukannya aku
mau bebencongan pakai mahkota gitu,” tuturnya.

Terkait penampilannya di ulang tahun Brwonis, Ivan Gunawan juga memberikan penjelasan. Busana yang dikenakannya saat itu sesuai dengan tema yang diusung yaitu Back to 60’s.

“Dan sebenarnya kalau apa yang aku pakai di acara Brownies itu aku pakai celana kok beb aku pakai celana sequence. Emang kenapa cowok harus enggak boleh pakai celana sequence itu pakai e konsepnya just for fun kok emang kenapa?” tuturnya.

“Gue juga orang yang berpendidikan kali gue juga ngerti memposisikan seperti apa bahasa glam glamour namanya menjalankan anniversary ya pasti kan sesuatu yang sedikit berbeda, festive gitu ya,” tegasnya.

Dalam penjelasannya Ivan Gunawan juga menyesalkan saat pemanggilan itu tidak melibatkan dirinya. Alhasil dia tidak bisa memberikan penjelasan.

“Dan aku sangat menyayangkan bahwa di saat tim Brownis itu dipanggil oleh pihak tersebut mereka enggak melibatkan aku jadi ya berdua ngobrol bukan orang fashion yang ngobrol jadi istilahnya kayak lu orang tua yang nggak boleh makan nasi, kenapa nggak boleh makan nasi? Pokoknya gue nggak mau elo makan nasi jadi kayak sepihak gitu loh,” ujarnya.

Kendati demikian, desainer yang pernah dekat dengan Ayu Ting Ting itu mengaku menerima semua peristiwa tersebut. “Jadi gitu ya tapi ya semua itu harus aku hargai. Awalnya sempat gak terima sempat kesal, sempat marah sempat merasa enggak adil tapi show must go on ya kehidupan akan terus berjalan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya